Nasution, M. Zean Ardipa (2017) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING DAN INQUIRY TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK SULTAN ISKANDAR MUDA TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133142026_COVER.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
2. NIM. 7133142026_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
3. NIM. 7133142026_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
4. NIM. 7133142026_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
5. NIM. 7133142026_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
6. NIM. 713342026_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
7. NIM. 713342026_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
8. NIM. 713342026_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 713342026_BAB I.pdf - Published Version
Download (410kB) | Preview
13. NIM. 713342026_BAB V.pdf - Published Version
Download (175kB) | Preview
14. NIM. 713342026_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hasil belajar akuntansi yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Inquiry lebih tinggi dibanding hasil belajar akuntansi yang diajar dengan menggunakan model pembelajaran Problem Based Learning pada siswa kelas XI SMK Sultan Iskandar Muda Tahun Pembelajaran 2017/2018. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Sultan Iskandar Muda yang beralamat di Jalan Tengku Amir Hamzah – Pekan I Sunggal Medan 20128. Populasi dalam penelitian adalah seluruh siswa kelas XI SMK AK yang terdiri dari 2 kelas yang berjumlah 55 siswa. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik random sampling yaitu berdasarkan undian dari masing – masing kelas (eksperimen 1 & eksperimen 2), dan berdasarkan rumus Slovin diperoleh jumlah sampel 43 siswa. Berdasarkan hasil pengujian hipotesis diperoleh thitung (2,2099) > ttabel (1,6865),yang berarti hasil belajar akuntansi siswa yang diajar dengan model pembelajaran Inquiry secara signifikan lebih tinggi dari yang diajar dengan model pembelajaran Problem Based Learning. Hal ini menyatakan bahwa model pembelajaran Inquiry memiliki pengaruh yang signifikan terhadap hasil belajar Akuntansi siswa kelas XI SMK Sultan Iskandar Muda Tahun Pembelajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 AKT 185 |
Keywords: | Model Pembelajaran Problem Based Learnig; Model Pembelajaran Inquiry; Hasil Belajar Akuntansi |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 09:59 |
Last Modified: | 21 Feb 2020 08:47 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37752 |