GINTING, ELISABETH FLORENCIA MARCELLA (2017) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PICTURE AND PICTURE TERHADAP HASIL BELAJAR MEMBUAT POLA KEBAYA KARTINI MODIFIKASI PADA SISWA KELAS XI SMK PENCAWAN MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5103141008 COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
2. NIM 5103141008 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (562kB) | Preview
3. NIM 5103141008 PREFACE.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
4. NIM 5103141008 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
5. NIM 5103141008 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
6. NIM 5103141008 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
7. NIM 5103141008 TABLES.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
8. NIM 5103141008 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (465kB) | Preview
12. NIM 5103141008 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
13. NIM 5103141008 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan :1) Untuk mengetaui hasil belajar memuat pola kebaya kartini modifikasi dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional di kelas XI SMK Pencawan Medan. 2) Untuk mengetaui hasil belajar merubah pola kebaya kartini modifikasi setelah menggunakan model pembelajaran picture and picture di kelas XI SMK Pencawan Medan.3) Untuk mengetahui apakah ada pengaruh hasil belajar membuat pola kebaya kartini modifikasi dengan menggunakan model pembelajaran picture and picture pada siswa kelas XI SMK Pencawan Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah kelasXI Tata Busana SMK Pencawan Medan, Tahun Ajaran 2016/2017 sebanyak dua kelas dengan jumlah 60 siswa. Teknik pengambilan sampel menggunakan Total Sampling yaitu Teknik pengambilan sampel dimana jumlah sampel sama dengan jumlah populasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa tingkat kecendrungan hasil belajar membuat pola kebaya kartini modifikasi pada siswa kelas XI SMK Pencawan Medan untuk kelas eksperimen cenderung tinggi yaitu 70 %. Dan tingkat kecendrungan hasil belajar membuat pola kebaya kartini modifikasi untuk kelas control cenderung rendah yakni 66,7 %. Untuk uji normalitas data menggunakan rumus liliefors pada taraf signifikan 0,05dengan dk =30, di peroleh data hasil belajar pembuatan pola eksperimen berdistribusi normal , karena Lhitung<Ltabel(0,064 < 0,161) dan kelas control berdistribusi normal, karena Lhitung<Ltabel (0,143 < 0,161). Uji homogenitas, diperoleh Fhitung<Ftabel (1,02< 1,86) seingga kedua kelas penelitian memiliki varians yang sama (homogen). Hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji –t diperoleh nilai thitungsebesar 11,090dan ttabel pada taraf signifikan 0,05dengan dk = 58 sebesar 1,671. Dengan demikian thitung<ttabel (11,090 < 1,671).Oleh karena itu dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Picture and Picture Terhadap Hasil Membuat Pola Kebaya Kartini Modifikasi pada SiswaKelas XI SMK Pencawan Medan. Berdasarkan hasil perhitungan diatas, dapat dilihat bahwa penerapan picture and picture baik digunakan di SMK Pencawan Medan terutama dalam mata pelajaran membuat pola
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 PKK 011 |
Keywords: | MODEL PEMBELAJAARAN ,PICTURE AND PICTURE,MEMBUAT POLA KEBAYA KARTINI MODIFIKASI |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs > GT500 Costume. Dress. Fashion L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Kesejahteraan Keluarga |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 09:51 |
Last Modified: | 26 Feb 2020 03:09 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37678 |