Marpaung, Juwanda Ray Fernando (2017) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERILAKU KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN TELUR AYAM KAMPUNG DI KOTA PEMATANGSIANTAR (STUDI KASUS : PASAR HORAS). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7133210040 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM 7133210040 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (367kB) | Preview
3. ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
4. NIM 7133210040 PREFACE.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
5 NIM 7133210040 TABLES OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
6. NIM 7133210040 TABLES.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
7. NIM 7133210040 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
8. NIM 7133210040 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
12. NIM 7133210040 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
13. NIM. 7133210040 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kebudayaan, Pribadi, Sosial, dan Psikologi Terhadap Keputusan Pembelian pada Telur Ayam Kampung di Pasar Horas Pematangsiantar. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh pembeli Telur Ayam Kampung di Pasar Horas Pematangsiantar sebanyak 112 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui kuesioner (angket) yaitu dengan cara menyebarkan kuesioner kepada sampel (responden) dan mengumpulkannya kembali. Teknik analisis data yang digunakan adalah Regresi Linear Berganda. Sebelum data diregresikan maka terlebih dahulu di uji keterkaitannya antara variabel, datanya diuji menggunakan uji normalitas data, multikolinearitas, dan heterokedastisitas. Serta untuk mengetahui kontribusi faktor Kebudayaan, Pribadi, Sosial, dan Psikologi Terhadap Keputusan Pembelian digunakan rumus Koefisien Determinasi (R2). Dari hasil analisis data maka diperoleh persamaan analisis regresi berganda Y = 31,173 + 0,230 X1 + 0,228 X2 + 0,107 + 0,128 +e. Diperoleh R² sebesar 0,210 yang berarti X1, X2,X3,X4 menggambarkan pengaruh terhadap variabel Y sebesar 21% sedangkan sisanya 79% . Uji parsial yang dihasilkan masing-masing variabel bebas berpengaruh terhadap variabel terikat dengan signifikansi penelitian lebih kecil dari 0,05. Hipotesis penelitian diterima apabila t hitung > t tabel dengan tingkat signifikansi 0,1. Nilai t tabel dalam penelitian ini 1,659. Nilai t hitung variabel X1 sebesar 2,307t hitung lebih besar dari t tabel maka hipotesis di terima, nilai t hitung variabel X2 sebesar 2,209 t hitung lebih besar dari t tabel maka hipotesis di terima, , nilai t hitung variabel X3 sebesar 2,228 t hitung lebih besar dari t tabel maka hipotesis di terima, , nilai t hitung variabel X4 sebesar 2,131t hitung lebih besar dari t tabel maka hipotesis di terima Dari 4 variabel, Kebudayaan yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 2,307.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2017 MNJ 060 |
Keywords: | KEBUDAYAAN, SOSIAL, PRIBADI, PSIKOLOGI, KEPUTUSAN PEMBELIAN |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 09:50 |
Last Modified: | 27 Feb 2020 01:04 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37667 |