BR SITEPU, ENY NOVALIA (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE (TTW) DENGAN PEMANFAATAN MEDIA KLIPING FOTO JURNALISTIK TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS BERITA SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 2 KUALA TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 2151111019 COVER.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
2. NIM 2151111019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (812kB) | Preview
3. NIM 2151111019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (372kB) | Preview
4. NIM 2151111019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (443kB) | Preview
5. NIM 2151111019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (414kB) | Preview
6. NIM 2151111019 TABLES.pdf - Published Version
Download (258kB) | Preview
7. NIM 2151111019 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
8. NIM 2151111019 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
12. NIM 2151111019 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (454kB) | Preview
13. NIM 2151111019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (436kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektivitas Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) dengan Pemanfaatan Media Kliping Foto Jurnalistik Terhadap Kemampuan Menulis Teks Berita Siswa Kelas VIII SMP Negeri 2 Kuala Tahun Pembelajaran 2019/2020. Populasi penelitian ini adalah semua siswa siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Kuala. Dari populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 2 kelas yang diambil secara acak, yakni kelas VIII-1 (kelas eksperimen) dan VIII-5 (kelas kontrol). Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes kemampuan menulis teks berita. Hasil analisis data menunjukkan thitung = 7,87 yang selanjutnya dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikan 5% dengan dk = ( N 1) maka 30 1 = 29. Pada
ttabel dengan dk=29 diperoleh taraf signifikan 5% = 2,04. Hal itu berarti thitung yang diperoleh lebih besar dari ttabel (7,87 2,04). Artinya, hipotesis nihil (H0) ditolak
dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dengan demikian, efektivitas model pembelajaran think talk write (ttw) dengan pemanfaatan media kliping foto jurnalistik efektif secara signifikan terhadap kemampuan menulis teks berita siwa kelas VIII SMP Negeri 2 Kuala Tahun Pembelajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 IND 001 |
Keywords: | EFEKTIVITAS, MODEL THINK TALK WRITE (TTW), KLIPING FOTO JURNALISTIK, BERITA |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages Z Bibliography. Library Science. Information Resources > Z004 Books. Writing. Paleography > Z40 Writing |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 09:42 |
Last Modified: | 07 Apr 2020 06:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37610 |