BARUTU, ROMARIO (2019) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KONTEN VISUAL TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA SITUS LAZADA MELALUI KEPERCAYAAN KONSUMEN (STUDI PADA MAHASISWA JURUSAN MANAJEMEN FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN). Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
01. 7133210066 JUDUL.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
02. 7133210066 LEMBAR PENGESAHAN DAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version
Download (662kB) | Preview
03. 7133210066 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
04. 7133210066 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
05. 7133210066 DAFTAR ISI .pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
06. 7133210066 DAFTAR TABEL .pdf - Published Version
Download (226kB) | Preview
07. 7133210066 DAFTAR GAMBAR .pdf - Published Version
Download (40kB) | Preview
08. 7133210066 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
09. 7133210066 BAB I.pdf - Published Version
Download (802kB) | Preview
13. 7133210066 BAB V.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
14. 7133210066 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi mulai bergesernya pola transaksi masyarakat dari pasar konvensional ke e-commerce sehingga layak untuk diteliti beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian, diantaranya Kualitas Pelayanan, Konten Visual dan Kepercayaan Konsumen. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan konten visual secara langsung dan secara tidak langsung melalui kepercayaan konsumen terhadap keputusan pembelian pada situs Lazada. Penelitian ini dilaksanakan di Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Populasi pengguna Lazada Jurusan Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan dan sampel yang digunakan sebanyak 140 sampel. Pengumpulan data penelitian ini dilakukan dengan cara observasi, wawancara dan angket. Teknis analisis data menggunakan analisis jalur.
Hasil analisis jalur didapatkan persamaan I Z=0.220X1 + 0.667X2 +0.519 e1 dan persamaan II Y=0.588Z +0.219X1+0.0843X2 +0.538e2 yang menunjukkan Kualitas Pelayanan secara langsung mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 21.9% secara positif dan signifikan. Konten Visual secara langsung tidak mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 8.4% tidak signifikan. Kualitas Pelayanan melalui kepercayaan konsumen mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 34.8% secara positif dan signifikan. Konten Visual melalui kepercayaan konsumen mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 47.64% secara positif dan signifikan. Kualitas pelayanan dan konten visual simultan secara langsung mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 61.7% secara positif dan signifikan. Kualitas pelayanan dan konten visual simultan secara tidak langsung melalui kepercayaan konsumen mempengaruhi keputusan pembelian sebesar 71% secara positif dan signifikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2020 MNJ 002 |
Keywords: | PENGARUH KUALITAS PELAYANAN; KONTEN VISUAL; KEPERCAYAAN KONSUMEN; KEPUTUSAN PEMBELIAN |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5437 Purchasing. Selling. Sales personnel. Sales executives |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 03 Feb 2020 09:39 |
Last Modified: | 19 Feb 2020 02:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37526 |