PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP KALOR DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA

SOLIKIN (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP KALOR DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA. Masters thesis, Universitas Negeri Medan.

[thumbnail of 1. NIM 8166176017 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 8166176017 COVER.pdf - Published Version

Download (70kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 8166176017 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 8166176017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (452kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 8166176017 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 8166176017 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (355kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 8166176017 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 8166176017 PREFACE.pdf - Published Version

Download (291kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 8166176017 LIST OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 8166176017 LIST OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (410kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 8166176017 LIST OF TABLE.pdf]
Preview
Text
6. NIM 8166176017 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 8166176017 LIST OF PITCURE.pdf]
Preview
Text
7. NIM 8166176017 LIST OF PITCURE.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 8166176017 LIST OF ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
8. NIM 8166176017 LIST OF ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (274kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 8166176017 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 8166176017 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (359kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 8166176017 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 8166176017 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (180kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 8166176017 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 8166176017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (534kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan: pemahaman konsep siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inquiry training dan pembelajaran konvensional, serta keterampilan proses sains siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inquiry training dan pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI SMA Al Fityan Medan. Pemilihan sampel dilakukan secara random dengan mengacak kelas. Instrumen yang digunakan terdiri dari: (1) tes pemahaman konsep berupa pilihan berganda, (2) lembar observasi keterampilan proses sains berupa lembar ceklist. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan uji t sampel bebas. Dari hasil penelitian uji hipotesis terdapat perbedaan, maka dikatakan bahwa: (1) pemahaman konsep siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inquiry training lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (2) keterampilan proses sains siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inquiry training lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional.

Item Type: Thesis (Masters)
Keywords: Inquiry Training, Pemahaman Konsep, Keterampilan Proses Sains
Subjects: Q Science > QC Physics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mrs Tessa Simahate
Date Deposited: 29 Jan 2020 10:33
Last Modified: 15 May 2020 17:39
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37477

Actions (login required)

View Item
View Item