SOLIKIN (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP KALOR DAN KETERAMPILAN PROSES SAINS SISWA SMA. Masters thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 8166176017 COVER.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
2. NIM 8166176017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (452kB) | Preview
3. NIM 8166176017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (355kB) | Preview
4. NIM 8166176017 PREFACE.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
5. NIM 8166176017 LIST OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (410kB) | Preview
6. NIM 8166176017 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
7. NIM 8166176017 LIST OF PITCURE.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
8. NIM 8166176017 LIST OF ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
9. NIM 8166176017 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (359kB) | Preview
13. NIM 8166176017 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
14. NIM 8166176017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (534kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis perbedaan: pemahaman konsep siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inquiry training dan pembelajaran konvensional, serta keterampilan proses sains siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inquiry training dan pembelajaran konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen. Populasi penelitian adalah siswa kelas XI SMA Al Fityan Medan. Pemilihan sampel dilakukan secara random dengan mengacak kelas. Instrumen yang digunakan terdiri dari: (1) tes pemahaman konsep berupa pilihan berganda, (2) lembar observasi keterampilan proses sains berupa lembar ceklist. Data dalam penelitian ini dianalisis dengan uji t sampel bebas. Dari hasil penelitian uji hipotesis terdapat perbedaan, maka dikatakan bahwa: (1) pemahaman konsep siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inquiry training lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional, (2) keterampilan proses sains siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran inquiry training lebih baik dibandingkan dengan siswa yang menggunakan pembelajaran konvensional.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Keywords: | Inquiry Training, Pemahaman Konsep, Keterampilan Proses Sains |
Subjects: | Q Science > QC Physics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Tessa Simahate |
Date Deposited: | 29 Jan 2020 10:33 |
Last Modified: | 15 May 2020 17:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37477 |