SARI, EKA TRISNA (2019) HUBUNGAN KETERAMPILAN BERTANYA DENGAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI KEANEKARAGAMAN HAYATI KELAS X DI MAN 2 DELI SERDANG TAHUN PELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4151141015 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM. 4151141015 COVER APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (343kB) | Preview
3. NIM. 4151141015 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
4. NIM. 4151141015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
5. NIM. 4151141015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (157kB) | Preview
6. NIM. 4151141015 TABLES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
7. NIM. 4151141015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
8. NIM. 4151141015 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
9. NIM. 4151141015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (368kB) | Preview
13. NIM. 4151141015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
14. NIM. 4151141015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara keterampilan bertanya dengan hasil belajar siswa pada materi keanekaragaman hayati kelas X di MAN 2 Deli Serdang tahun pelajaran 2019/2020. Penelitian ini dilaksanakan dari bulan Februari 2019 sampai September 2019. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa MIA kelas X di MAN 2 Deli Serdang sebanyak 5 kelas dengan jumlah siswa 178 orang. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 1 kelas yang diambil menggunakan random sampling atau sampel acak dari 5 kelas yang ada. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Instrumen yang digunakan adalah lembar observasi pertanyaan siswa dan test hasil belajar siswa berupa pilihan berganda. Hasil penelitan menunjukan bahwa ada hubungan yang signifikan antara keterampilan bertanya dengan hasil belajar siswa pada materi keanekaragaman hayati kelas X di MAN 2 Deli Serdang tahun pelajaran 2019/2020. Sebaran pertanyaan siswa dalam ranah kognitif didominasi pada pertanyaan yang masuk dalam kategori HOTS (60,60%) sedangkan berdasarkan Taksonomi Bloom didominasi oleh pertanyaan kategori C5 sebesar 27,27% selanjutnya C2 dan C4 masing- masing 21,21%, C6 sebesar 12,12%, sedangkan C1 dan C3 masing-masing 9,09%. Serta Besarnya kontribusi keterampilan bertanya siswa terhadap hasil belajar adalah sebesar 17,89%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BIO 304 |
Keywords: | Keterampilan Bertanya, Hasil Belajar, Keanekaragaman Hayati |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:30 |
Last Modified: | 09 Mar 2020 02:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37108 |