ARITONANG, ZEKKY ANNDIKA (2019) Upaya Peningkatan Hasil Belajar Lempar Lembing Melalui Variasi Pembelajaran Dan Media Audio Visual Pada Siswa Kelas XI IPS 2 SMA Swasta HKBP 2 Tarutung Tahun Ajaran 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6142111017 COVER.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
2. NIM. 6142111017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (356kB) | Preview
3. NIM. 6142111017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4. NIM. 6142111017 PREFACE.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
5. NIM. 6142111017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
6. NIM. 6142111017 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 6142111017 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 6142111017 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (364kB) | Preview
12. NIM. 6142111017 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
13. NIM. 6142111017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan Hasil Belajar lempar Lembing Melalui Variasi Pembelajaran dan media Audio Visual di kelas XI IPS 2 SMA SWASTA HKBP 2 Tarutung Tahun Ajaran 2018/2019. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian Kuantitatif dengan jenis penelitian tindakan kelas. Untuk memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes hasil belajar pada tes awal, lalu dilakukan pembelajaran melalui variasi pembelajaran dan media audio visual yang dilakukan Tes Hasil Belajar I dan Tes Hasil Belajar II yang berbentuk aplikasi teknik dasar lempar lembing sebanyak dua kali pertemuan. Setelah data terkumpul akan dilakukan analisis : (1) Dari tes hasil belajar sebelum menggunakan variasi pemebelajaran dengan menggunakan variasi pembelajaran dan media audio visual (pre test) diperoleh 9 siswa (30%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 21 siswa (70%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata 59. Kemudian dilakukan pembelajaran menggunkan variasi pembelajaran dengan menggunakan media audio visual. (2) Dari test hasil belajar menggunkan variasi pembelajaran dengan menggunkan media audio visual siklus I diperoleh 18 siswa (60%) yang telah mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 12 siswa (40%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar. Dengan nilai rata-rata 67,5. Kemudian melakukan kembali penerapan variasi pembelajran dengan menggunakan media audio visual dan penambahan berbagai variasi. (3) Dari test hasil belajar II di siklus II diperoleh 26 siswa (86%) yang mencapai tingkat ketuntasan belajar, sedangkan 4 siswa (14%) belum mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil siswa adalah 75. Dalam hal ini dapat dilihat bahwa terjadi peningkatan nilai rata-rata hasil belajar siklus I ke siklus II yaitu sebesar 17,5 dan peningkatan ketuntasan klasikal n ya sebesar 26%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 PJKR 161 |
Keywords: | /2019 |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV743 Athletic and sporting goods, supplies, etc. L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:30 |
Last Modified: | 09 Mar 2020 03:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37092 |