Sambas, Masyitoh Ningsih (2019) PENGEMBANGAN LAS BERBASIS CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING MATERI BANGUN RUANG DI KELAS V SD NEGERI 101772 TANJUNG SELAMAT TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1153311047_ COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM. 1153311047_ LEMBAR PENGESAHAN &RIWAYAT HIDUP.pdf - Published Version
Download (476kB) | Preview
3. NIM. 1153311047_ ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
4.NIM 1153311047_ DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
5. NIM. 1153311047_ DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
6. NIM. 1153311047_ DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. NIM. 1153311047_ DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9.NIM. 1153311047_ BAB I.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
13. NIM. 1153311047_ BAB V.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
14. NIM. 1153311047_ DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian pengembangan LAS (lembar aktivitas siswa)yang bertujuan untuk menghasilkan Lembar Aktivitas Siswa (LAS) Matematika yang berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) untuk memfasilitasi pencapaian kemampuan memecahkan masalah yang layak dipakai dalam proses pembelajaran dan untuk mengetahui kualitas lembar aktivitas siswa (LAS) berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) Matematika SD Negeri 101772 Tanjung selamat dan respon siswa terhadap lembar aktivitas siswa (LAS) Matematika berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) untuk memfasilitasi pencapaian kemampuan memecahkan masalah. Kualitas LAS Matematika berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) tergolong dalam kategori baik. Dan respon siswa terhadap LAS ini tergolong dalam kategori sangat tinggi. Setelah menggunakan LAS (lembar Aktivitas Siswa ) Matematika berbasis Contextual Teaching And Learning (CTL) di SD Negeri 101772 Tanjung Selamat kemampuan siswa dalam memecahkan masalah bisa terfasilitasi terbukti dengan nilai rata-rata hasil evaluasi kemampuan pemecahan masalah lebih besar dari pada nilai KKM yang berlaku di sekolah SD Negeri 101772 Tanjung Selamat. Dalam nilai hasil belajar siswa kelas V SD Negeri 101772 Tanjung Selamat pada saat Pretest dan Posstest mengalami perbedaan, selain itu ketuntasan belajar pada Pretest dan Posttest juga mengalami perbedaan , hasil pretest menunjukkan jumlah siswa tuntas berjumlah 11 siswa (44%) sedangkan jumlah siswa tuntas pada Posttest berjumlah 23 siswa (92%). Perhitungan nilai tersebut sesuai dengan KKM (kriteria ketuntasan Minimal) yang dipatok pada Mata Pelajaran Matematika untuk kelas V Pada SD yang saya teliti, bahwa siswa dianggap tuntas belajar jika mampu menyelesaikan soal mencapai ≥75%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terjadi peningkatan hasil belajar sebelum dan sesudah menggunakan produk LAS berbasis CTL baik secara individual maupun klasikal.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 PGSD 267 |
Keywords: | CTL |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:27 |
Last Modified: | 10 Mar 2020 04:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/37018 |