SIAHAAN, CYNTIA (2019) ANALISIS GAYA BELAJAR DAN HUBUNGANNYA DENGAN HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS XI IPA SMAS METHODIST 7 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4153141009 COVER.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
2. NIM 4153141009 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
3. NIM 4153141009 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
4. NIM 4153141009 PREFACE.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
5. NIM 4153151009 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. 4153141009 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM 4153141009 TABLES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM 4153141009 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM 4153141009 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
13. NIM 4153141009 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14. NIM 4153141009 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan gaya belajar siswa terhadap hasil belajar biologi siswa kelas XI IPA SMAS Methodist 7 Medan. Jenis penelitiannya adalah penelitian deskriptif korelasi. Data gaya belajar diambil dari angket dan lembar pengamatan gaya belajar siswa. Sedangkan data hasil belajar diambil dari nilai hasil tes berupa soal materi Sel. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA SMAS Methodist 7 Medan yang diambil dengan teknik total sampling berjumlah 28 orang. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi sederhana untuk mencari hubungan antara gaya belajar siswa dengan hasil belajar siswa. Hasil penelitian diketahui keseluruhan terlihat bahwa gaya belajar siswa kelas XI IPA SMAS Methodist 7 Medan adalah visual 11 siswa (39,29%), auditorial 3 siswa (10,71%), kinestetik 7 siswa (25%), gaya belajar visual dan auditorial 4 orang (14,29%), visual dan kinestetik 2 siswa (7,14%) dan gaya belajar visual, auditorial dan kinestetik 1 siswa (3,57%). Hasil kemampuan kognitif siswa dari instrumen tes materi sel terdapat 12 siswa dengan nilai di atas KKM dan sisanya 16 siswa dengan nilai di bawah KKM, dimana di sekolah SMAS Methodist 7 Medan memilki KKM 75. Dan berdasarkan uji korelasi maka diketahui terdapat hubungan yang signifikan antara gaya belajar dengan hasil belajar biologi siswa di kelas XI IPA SMAS Methodist 7 Medan Tahun Pembelajaran 2019/2020 (r = 0,597).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BIO 324 |
Keywords: | Biologi, Gaya Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:25 |
Last Modified: | 28 Feb 2020 07:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36972 |