SILITONGA, ERNAWATI (2019) PENGARUH TEKNIK PEMANASAN MEMBACA (WARMING UP FOR READING) PADA KEMAMPUAN MEMBACA PEMAHAMAN SISWA KELAS VII SMP SWASTA PARULIAN 1 MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 2151111020 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM 2151111020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (606kB) | Preview
3. NIM 2151111020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
4. NIM 2151111020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
5. NIM 2151111020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
6. NIM 2151111020 TABLES.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
7. NIM 2151111020 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. NIM 2151111020 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (390kB) | Preview
12. NIM 2151111020 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (128kB) | Preview
13. NIM 2151111020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Teknik Pemanasan Membaca (Warming Up for Reading) pada Kemampuan Membaca Pemahaman. Subjek dalam penelitian ini adalah Siswa Kelas VII SMP Swasta Parulian 1 Medan yang berjumlah 32 orang. Metode penelitian ini adalah eksperimen dengan model desain penelitian one group pre-test post-test design. Instrumen yang digunakan adalah tes pengetahuan dalam bentuk pilihan berganda. Berdasarkan pengolahan data, diperoleh nilai rata-rata pre-test 57,66, standar deviasi sebesar 10,75, dan standar erorr sebesar 1,93. Sedangkan nilai rata-rata post-test 76,25, standar deviasi 7,29, dan standar erorr sebesar 1,31. Setelah to diketahui, maka nilai tersebut akan dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikan 5% dengan df= N-1= 32-1= 31 diperoleh taraf signifikan 5% sebesar 1,697. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan, maka dapat diketahui to > ttabel, yakni 7,98 > 1,697. Dengan demikian Ho (hipotesis nihil) ditolak dan Ha (hipotesis alternatif) diterima. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh bahwa data pre-test dan post-test berdistribusi normal dan homogen. Hasil uji hipotesis juga menunjukkan bahwa adanya pengaruh Teknik Pemanasan Membaca (Warming Up For Reading) pada Kemampuan Membaca Pemahaman Siswa Kelas VII SMP Swasta Parulian 1 Medan Tahun Ajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 IND 194 |
Keywords: | Pengaruh; Membaca; Teknik Pemanasan Membaca (Warming Up For Reading); Pemahaman Siswa. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) > LB1049 Reading (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:20 |
Last Modified: | 28 Jan 2020 09:01 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36831 |