TRIA, RAHMA ADE (2019) HUBUNGAN PENERAPAN FULL DAY SCHOOL DENGAN MOTIVASI BELAJAR SISWA MTS NEGERI 2 MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 1153351021 COVER.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
2. NIM. 1153351021 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (652kB) | Preview
3. NIM. 1153351021 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
4. NIM. 1153351021 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
5. NIM. 1153351021 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM. 1153351021 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 1153351021 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 1153351021 BAB I.pdf - Published Version
Download (469kB) | Preview
12. NIM. 1153351021 BAB V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
13. NIM. 1153351021 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan Full Day School di MTs Negeri 2 Medan tahun ajaran 2019/2020, mengetahui tingkat motivasi belajar siswa MTs Negeri 2 Medan tahun ajaran 2019/2020, dan mengetahui adakah hubungan penerapan full day school dengan motivasi belajar siswa di MTs Negeri 2 Medan.
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: bagaimana penerapan full day school, tingkat motivasi belajar siswa dan adakah hubungan yang diberikan Full Day School dengan motivasi belajar siswa MTs Negeri 2 Medan tahun ajaran
2019/2020. Waktu penelitian selama 2 bulan yaitu bulan Agustus dan September.
Lokasi penelitian di MTs Negeri 2 Medan. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif verifikatif dengan sampel sebanyak 50 siswa yang terdiri dari kelas VII, VIII, dan IX. Selanjutnya dilakukan uji dengan analisi regresi linier sederhana dan mencari korelasi, uji t dan koefisien determinan. Hasil penelitian menjelaskan
korelasi antara dua variabel berada di taraf sedang, yaitu sebesar 0,533 dengan pengaruh full day school terhadap motivasi belajar siswa sebesar 28,4% dengan
nilai koefisien konstata sebesar 16,513 dan koefisien variabel bebasnya sebesar 0,754. Sehingga diperoleh persamaan regresi Y=16,513+0,754X. Hasil penelitian
menunjukkan thitung lebih besar dari ttabel dengan nilai 4,359 > 2,010 yang artinya hipotesis diterima, maka dapat disimpulkan, bahwa benar adanya hubungan antara penerapan full day school dengan motivasi belajar siswa di MTs Negeri 2 Medan tahun ajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BK 090 |
Keywords: | Hubungan; Full Day School; Motivasi Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB3011 School management and discipline |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:17 |
Last Modified: | 16 Jan 2020 07:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36758 |