Annisa, Nurul (2019) UPAYAN MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LARI SPRINT MELALUI PENDEKATAN BERMAIN PADA SISWA KELAS VII SMP SWASTA AMIR HAMZAH MEDAN TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM 6143111067 COVER.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
2. NIM 6143111067 APPROVALSHEET.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
3. NIM 6143111067 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
4. NIM 6143111067 PREFACE.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
5. NIM 6143111067 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
6. NIM 6143111067 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
7. NIM 6143111067 LIST OF PICTURE.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
8. NIM 6143111067 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (101kB) | Preview
9. NIM 6143111067 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (401kB) | Preview
13. NIM 6143111067 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (148kB) | Preview
14. NIM 6143111067 REFERENCE.pdf - Published Version
Download (387kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menemukan informasi tentang untuk mengetahui seberapa besar peningkatan hasil belajar lari sprint siswa kelas VII SMP Swasta Amir Hamzah melalui pembelajaran pendekatan bermain. maka Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas ( PTK ), penelitian kuantitatif dengan subjeck penelitian sebanyak 26 siswa dan siswi dan objek penelitian pada pendekatan bermain. Penelitian dilaksanakan pada tanggal 04 Oktober 2019 sampai 11 Oktober 2019 pada jam pembelajaran penjas kelas VII SMP Swasta Amir Hamzah.
Hasil penelitian pada siklus I diperoleh deskripsi data peningkatan kemampuan lari sprint dengan ketuntasan belajar mencapai 74%. Data menunjukan kemajuan dari data awal observasi hasil materi lari sprint pada kelas VII SMP Swasta Amir Hamzah Medan Tahun Ajaran 2019/2020. Melalui observasi pada siklus II diperoleh deskripsi data peningkatan kemampuan lari sprint dengan presentase ketuntasan belajar mencapai 84,6%. Kesimpulan dari penelitian ini adalah penelitian ini menunjukkan bahwa pendektan bermain dapat meningkatkan pembelajaran lari Sprint siswa tersebut. Pada data awal Pra siklus terdapat 11 siswa yang tuntas sedangkan 15 siswa dikategorikan tidak tuntas. Siklus I terdapat 19 siswa yang tuntas dan 7 tidak tuntas, siklus II 22 siswa yang tuntas dan 4 siswa yg tidak tuntas. Peningkatan hasil belajar kondisi awal pra siklus hingga akhir siklus II sebesar (42%) siswa kelas VII SMP Swasta Amir Hamzah Medan Tahun Ajaran 2019/2020.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 PJKR 176 |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV712 Athletic contests. Sports events L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:17 |
Last Modified: | 14 Jan 2020 07:07 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36751 |