MOERIANTO, EDI (2019) PENGARUH METODE PERMAINAN DAN MINAT TERHADAP HASIL BELAJAR KETERAMPILAN GERAK DASAR LARI SD NEGERI 105345 SIDODADI RAMUNIA KECAMATAN BERINGIN TAHUN 2018. Masters thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 8156112007 COVER.pdf - Published Version
Download (72kB) | Preview
2. NIM. 8156112007 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (484kB) | Preview
3. NIM. 8156112007 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (603kB) | Preview
4. NIM. 8156112007 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (288kB) | Preview
5. NIM. 8156112007 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6. NIM. 8156112007 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (313kB) | Preview
7. NIM. 8156112007 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
9. NIM. 8156112007 BAB I.pdf - Published Version
Download (586kB) | Preview
13. NIM. 8156112007 BAB V.pdf - Published Version
Download (274kB) | Preview
14. NIM. 8156112007 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Metode Permainan Dan Minat Terhadap Hasil Belajar Keterampilan Gerak Dasar Lari SD Negeri 105345 Sidodadi Ramunia Kecamatan Beringin Tahun 2018. Sampel penelitian ini 62 siswa yang masing-masing terdiri dari kelas III SD dengan menggunakan rancangan penelitian treatment by level 2x2 dengan uji tukey pada taraf ∝=0,05. Hasil penelitian menunjukan: 1) Pada kelompok A1 dan A2 dimana Qh = 12,40 dan Qt = 3,83 dan berdasarkan hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar keterampilan gerak dasar lari antara moetode permainan kelompok dan metode bermain individu. 2) Diperoleh Fh > Ft yaitu 19,81 > 4,15. Sehingga dapat ditarik kesimpulan keseluruhan bahwa terdapat interaksi antara metode bermain dan minat belajar terhadap keterampilan gerak dasar lari. 3) Dengan uji tukey pada kelompok A1B1 dan A2B1 dimana Qh = 11,27 dan Qt = 2,99 dan berdasarkan hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil belajar keterampilan gerak dasar lari dengan minat tinggi yang diajar dengan menggunakan metode bermain kelompok lebih baik dari pada metode bermain individual. 4) Dimana Qh = 1,32 dan Qt = 2,99 dan berdasarkan hasil ini dapat ditarik kesimpulan bahwa hasil belajar keterampilan gerak dasar lari dengan minat rendah yang diajar dengan menggunakan metode bermain kelompok tidak lebih baik dari pada metode bermain individual.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Keywords: | GAME METHOD, INTEREST AND THE BASIC RUNNING SKILL |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training > GV401 Physical education facilities. Sports facilities G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV712 Athletic contests. Sports events |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Olahraga |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:17 |
Last Modified: | 13 Jan 2020 08:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36738 |