HAYATI, ZAKIAH (2019) PENINGKATAN KETERAMPILAN BERFIKIR KREATIF SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL INKUIRI TERBIMBING BERBASIS MEDIA VIDEO DI SMAN 1 KOTA TANJUNGBALAI. Masters thesis, Universitas Negeri Medan.
1 NIM 8176176027 COVER.pdf - Published Version
Download (44kB) | Preview
2 NIM 8176176027 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (417kB) | Preview
3 NIM 8176176027 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
4 NIM 8176176027 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
5 NIM 8176176027 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
6 NIM 8176176027 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
7 NIM 8176176027 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
8 NIM 8176176027 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
9 NIM 8176176027 BAB I.pdf - Published Version
Download (480kB) | Preview
13 NIM 8176176027 BAB V.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
14 NIM 8176176027 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (383kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian adalah untuk mengetahui adanya peningkatan keterampilan berfikir kreatif, hasil belajar dan aktivitas siswa SMA N 1 Tanjungbalai pada materi alat optik melalui model inkuiri terbimbing berbasis media video. Sampel penelitian adalah kelas XI IA-1 sebagai
kelas eksprimen dan kelas XI IA-2 sebagai kelas kontrol, pengambilan sampel dilakukan secara cluster random sampling. Jenis penelitian merupakan quasi eksperimen. Instrumen data yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes tertulis berbentuk esai untuk penilaian
keterampilan berfikir kreatif dan penilaian hasil belajar dan observasi dilakukan untuk mengamati aktivitas peserta didik. Hasil peneltian yang diperoleh adalah; 1) keterampilan berpikir kreatif siswa yang dibelajarkan dengan model inkuiri terbimbing berbasis video lebih
baik dibandingkan pembelajaran konvensional; 2) hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan model inkuiri terbimbing lebih baik dibandingkan pembelajaran konvensional; 3) Aktivitas siswa setelah menerapkan model pembelajaran inkuiri terbimbing berbasis media video termasuk dalam kategori baik.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Keywords: | MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING,BERFIKIR KREATIF,VIDEO |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education Q Science > QC Physics T Technology > TR Photography |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 28 Nov 2019 11:16 |
Last Modified: | 13 Jan 2020 07:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36730 |