HELENA, MARTINI (2019) PENGARUH PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH TERHADAP KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA KELAS VIII SMP NEGERI 37 MEDAN. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 4151111053 COVER.pdf - Published Version
Download (50kB) | Preview
2. NIM. 4151111053 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (282kB) | Preview
3. NIM. 4151111053 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (364kB) | Preview
4. NIM. 4151111053 PREFACE.pdf - Published Version
Download (353kB) | Preview
5. NIM. 4151111053 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
6. NIM. 4151111053 TABLES.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
7. NIM. 4151111053 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
8. NIM. 4151111053 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
9. NIM. 4151111053 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (615kB) | Preview
13. NIM. 4151111053 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
14. NIM. 4151111053 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan karena kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 37 Medan ,masih rendah. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh yang signifikan dengan menggunakan model pembelajaran berbasis masalah terhadap kemampuan koneksi matematis siswa kelas VIII SMP Negeri 37 Medan T.A. 2019/2020. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII SMP Negeri 37 Medan T.A. 2019/2020 yang terdiri dari 7 kelas. Pengambilan sampel dilakukan secara acak dengan metode random sampling. Banyak sampel dalam penelitian ini terdiri dari 2 kelas, yaitu kelas VIII-B dan kelas VIII-C. Kelas VIII-C sebagai kelas eksperimen yang diajar melalui model pembelajaran berbasis masalah dan kelas VIII-B sebagai kelas kontrol melalui pembelajaran konvensional. Jumlah siswa pada masing-masing kelas adalah 31 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes uraian kemampuan koneksi matematik sebanyak 4 soal yang telah dinyatakan valid. Berdasarkan data tes kemampuan koneksi matematik, diperoleh nilai rata-rata di kelas eksperimen sebesar 73,04, sedangkan nilai rata-rata dikelas kontrol sebesar 60,45 dengan menggunakan perhitungan uji hipotesis satu arah, diperoleh
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 MAT 187 |
Keywords: | KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS, MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 14 Nov 2019 11:30 |
Last Modified: | 16 Dec 2019 03:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36653 |