PENGARUH NILAI MICROTEACHING DAN NILAI PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN TERPADU (PPLT) TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS EKONOMI UNIMED STAMBUK 2015

TARIGAN, RIRIS TOGI NAULI (2019) PENGARUH NILAI MICROTEACHING DAN NILAI PROGRAM PENGALAMAN LAPANGAN TERPADU (PPLT) TERHADAP MINAT MENJADI GURU PADA MAHASISWA PRODI PENDIDIKAN EKONOMI FAKULTAS EKONOMI UNIMED STAMBUK 2015. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 7153141039 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 7153141039 COVER.pdf - Published Version

Download (125kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 7153141039 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 7153141039 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (565kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 7153141039 PREFACE.pdf]
Preview
Text
3. NIM 7153141039 PREFACE.pdf - Published Version

Download (398kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 7153141039 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
4. NIM 7153141039 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 7153141039 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 7153141039 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (320kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 7153141039 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 7153141039 TABLES.pdf - Published Version

Download (145kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 7153141039 ILUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM 7153141039 ILUSTRATION.pdf - Published Version

Download (117kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 7153141039 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 7153141039 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 7153141039 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 7153141039 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (594kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 7153141039 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 7153141039 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (178kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 7153141039 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 7153141039 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (288kB) | Preview

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya minat menjadi guru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Nilai Microteaching dan Nilai Program Pengalaman Lapangan Terpadu (PPLT) terhadap Minat Menjadi Guru pada mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi FE UNIMED Stambuk 2015.
Penelitian ini dilakuan di Universitas Negeri Medan Fakultas Ekonomi Prodi Pendidikan Ekonomi dengan populasi sebanyak 154 orang mahasiswa dan sampel sebanyak 111 orang mahasiswa yang ditentukan dengan rumus dari Taro Yaname atau Slovin.Teknik analisis data yang digunakan analisis regresi linear berganda.
Berdasarkan hasil analisis diperoleh: (1) Persamaan regresi yang dihasilkan, Y= 26,734 + 0,265 X1 + 0,423 X2; (2) secara parsial Nilai Microteaching (X1) dan Nilai Program Pengalaman Lapangan Terpadu (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Minat Menjadi Guru (Y);dan (3) secara simultan kedua variable tersebut berpengaruh secara positif dan signifikan dengan nilai R2 = 0,636.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2019 EKO 093
Keywords: Nilai Microteaching, Nilai Program Pengalaman Lapangan Terpadu Dan Minat Menjadi Guru
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mrs Yuni Chairani
Date Deposited: 05 Nov 2019 11:22
Last Modified: 16 Mar 2020 03:26
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36504

Actions (login required)

View Item
View Item