Ardian, Dicky (2019) PENINGKATAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KREATIVITAS MATEMATIS SISWA KELAS VIII MTs AL-WASHLIYAH 2 KISARAN MELALUI IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8136172022 COVER.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
2. NIM. 8136172022 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM. 8136172022 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
4. NIM. 8136172022 PREFACE.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
5. NIM. 8136172022 TABLE OF CONTENT_p1-2.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
6. NIM. 8136172022 TABLES.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
7. NIM. 8136172022 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM. 8136172022 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (737kB) | Preview
12. NIM. 8136172022 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
13. NIM. 8136172022 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk : 1) Untuk mendeskripsikan kemampuan
komunikasi matematik siswa yang memperoleh pembelajaran model problem
based learning dan siswa yang memperoleh pembelajaran konvensional; 2) Untuk
mendeskripsikan kemampuan kreativitas matematik siswa yang memperoleh
model problem based learning dan siswa yang memperoleh pembelajaran
konvensional; 3) Mendeskripsikan interaksi antara kemampuan awal matematika
dengan pembelajaran terhadap peningkatan kemampuan komunikasi
matematiksiswa ; dan 4) Mendeskripsikan interaksi antara kemampuan awal
matematika dengan pembelajaran terhadap peningkatan kemampuan kreativitas
matematik siswa. Penelitian ini merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi
penelitian ini adalah siswa MTs Al-Washliyah 2 Kisaran dan sampel dalam
penelitian adalah siswa kelas VIII MTs Al-Washliyah 2 Kisaran. Analisis statistik
data dilakukan dengan analisi svarians 2 jalur (ANAVA 2 Jalur). Hasil penelitian
menunjukkan bahwa : 1) Peningkatan kemampuan komunikasi matematis siswa
yang diajarkan dengan pembelajaran problem based learning lebih tinggi secara
signifikan disbandingkan dengan siswa yang diajarkan dengan pembelajaran
konvensional ; 2) Peningkatan kemampuan kreativitas matematis siswa yang
diajarkan dengan pembelajaran problem based learning lebih tinggi secara
signifikan dibandingkan dengan siswa yang diajarkan dengan pembelajaran
konvensional ; 3) Terdapat interaksi antara kemampuan awal matematika dan
model pembelajaran terhadap peningkatan kemampuan komunikasi matematis
siswa; dan 4) Terdapat interaksi antara kemampuan awal matematika dan model
pembelajaran terhadap peningkatan kemampuan kreativitas matematis siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510 Ard p |
Keywords: | Kemampuan Komunikasi Matematis, Kreativitas Matematis, Problem Based Learning. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 24 Sep 2019 03:44 |
Last Modified: | 24 Sep 2019 03:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36110 |