Ernita (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN KECERDASAN INTERPERSONAL TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA SMA SWASTA DWIWARNA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 81561210001 COVER.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
2. NIM. 8156121001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (242kB) | Preview
3. NIM. 8156121001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
4. NIM. 8156121001 PREFACE.pdf - Published Version
Download (235kB) | Preview
5. NIM. 8156121001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
5. NIM. 8156121001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
6. NIM 8156121001 TABLES.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
7. NIM 8156121001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 8156121001 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
9. NIM. 8156121001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (579kB) | Preview
13. NIM. 8156121001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (397kB) | Preview
14. NIM 8156121001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (351kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Hasil belajar mata pelajaran
Ekonomi dengan model pembelajaran Quantum Teaching lebih tinggi dari pada
yang diajarkan oleh model pembelajaran Inquiry Based Learning. (2) Kemampuan
belajar mata pelajaran Ekonomi yang memiliki kecerdasan interpersonal tinggi
dan kecerdasan interpersonal rendah. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa
di Sekolah Menengah Atas Dwiwarna Medan. Sampel penelitian diambil 2 kelas
yaitu kelas X-1 dan kelas X-2. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Kemampuan
belajar Ekonomi siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Quantum
Teaching lebih tinggi dari pada siswa yang diajar oleh model pembelajaran
Inquiry Based Learning. Hal ini dapat dilihat dari analisis data yang didapat
dimana nilai F
hitung = 5,01 sedangkan nilai Ftabel = 4,01 sehingga Fhitung > Ftabel. (2)
Kemampuan belajar Eknomi yang memiliki kecerdasan interpersonal tinggi lebih
tinggi dari pada kemampuan belajar Ekonomi siswa yang memiliki kecerdasan
interpersonal rendah. Hal ini dapat dilihat dari analisis data yang diperoleh dimana
nilai F
hitung = 4,88 sedangkan nilai Ftabel = 4,01 sehingga Fhitung > Ftabel.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.3 Ern p |
Keywords: | Quantum Teaching, Inquiry Based Learning, Kecerdasan Interpersonal dan Hasil Belajar Ekonomi. |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 23 Sep 2019 08:17 |
Last Modified: | 23 Sep 2019 08:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36099 |