PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN KECERDASAN INTERPERSONAL TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA SMA SWASTA DWIWARNA MEDAN

Ernita (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DAN KECERDASAN INTERPERSONAL TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA SMA SWASTA DWIWARNA MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 81561210001 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 81561210001 COVER.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 8156121001 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 8156121001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (242kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 8156121001 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 8156121001 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 8156121001 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 8156121001 PREFACE.pdf - Published Version

Download (235kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8156121001 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8156121001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 8156121001 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 8156121001 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 8156121001 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM 8156121001 TABLES.pdf - Published Version

Download (136kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 8156121001 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM 8156121001 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (110kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 8156121001 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 8156121001 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (137kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 8156121001 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 8156121001 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (579kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 8156121001 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 8156121001 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (397kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 8156121001 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 8156121001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (351kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Hasil belajar mata pelajaran
Ekonomi dengan model pembelajaran Quantum Teaching lebih tinggi dari pada
yang diajarkan oleh model pembelajaran Inquiry Based Learning. (2) Kemampuan
belajar mata pelajaran Ekonomi yang memiliki kecerdasan interpersonal tinggi
dan kecerdasan interpersonal rendah. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa
di Sekolah Menengah Atas Dwiwarna Medan. Sampel penelitian diambil 2 kelas
yaitu kelas X-1 dan kelas X-2. Hasil dari penelitian ini adalah: (1) Kemampuan
belajar Ekonomi siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran Quantum
Teaching lebih tinggi dari pada siswa yang diajar oleh model pembelajaran
Inquiry Based Learning. Hal ini dapat dilihat dari analisis data yang didapat
dimana nilai F
hitung = 5,01 sedangkan nilai Ftabel = 4,01 sehingga Fhitung > Ftabel. (2)
Kemampuan belajar Eknomi yang memiliki kecerdasan interpersonal tinggi lebih
tinggi dari pada kemampuan belajar Ekonomi siswa yang memiliki kecerdasan
interpersonal rendah. Hal ini dapat dilihat dari analisis data yang diperoleh dimana
nilai F
hitung = 4,88 sedangkan nilai Ftabel = 4,01 sehingga Fhitung > Ftabel.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 371.3 Ern p
Keywords: Quantum Teaching, Inquiry Based Learning, Kecerdasan Interpersonal dan Hasil Belajar Ekonomi.
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 23 Sep 2019 08:17
Last Modified: 23 Sep 2019 08:17
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36099

Actions (login required)

View Item
View Item