Audina, Putri (2019) PERBEDAAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS DAN KEMANDIRIAN BELAJAR SISWA PADA PENDIDIKAN MATEMATIKA REALISTIK DENGAN PEMBELAJARAN BERBASIS MASALAH DI SDN 060925 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1 NIM. 8166181024 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2 NIM. 8166181024 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (426kB) | Preview
3 NIM. 8166181024 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
4 NIM. 8166181024 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (70kB) | Preview
5 NIM. 8166181024 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
6 NIM. 8166181024 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
7 NIM. 8166181024 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
8 NIM. 8166181024 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
9 NIM. 8166181024 BAB I.pdf - Published Version
Download (761kB) | Preview
13 NIM. 8166181024 BAB V.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
14 NIM. 8166181024 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) Perbedaan yang signifikan antara kemampuan
komunikasi matematis siswa pada Pendidikan Matematika Realistik (PMR) dan kemampuan
komunikasi matematis siswa pada Pembelajaran Berbasis Masalah (2) Perbedaan yang
signifikan kemandirian belajar siswa pada Pendidikan Matematika Realistik (PMR) dan
kemandirian belajar siswa pada Pembelajaran Berbasis Masalah (3) Interaksi yang signifikan
antara model pembelajaran dan gender terhadap kemampuan komunikasi matematis siswa (4)
Terdapat interaksi yang signifikan antara model pembelajaran dan gender terhadap
kemandirian belajar siswa. Populasi penelitian ini adalah seluruh siswa SD Negeri 060925
Medan. Selanjutnya, pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik
purposive sampling, karena penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu, yaitu kurikulum
yang digunakan maka dipilihlah siswa kelas IV SD Negeri 060925 Medan karena telah
menggunakan kurikulum nasional 2013. Analisis data yang digunakan ANACOVA. Hasil
penelitian menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan yang signifikan antara kemampuan
komunikasi matematis siswa pada Pendidikan Matematika Realistik (PMR) dan kemampuan
komunikasi matematis siswa pada Pembelajaran Berbasis Masalah (2) Terdapat perbedaan
yang signifikan kemandirian belajar siswa pada Pendidikan Matematika Realistik (PMR) dan
kemandirian belajar siswa pada Pembelajaran Berbasis Masalah (3) Tidak terdapat interaksi
yang signifikan antara model pembelajaran dan gender terhadap kemampuan komunikasi
matematis siswa (4) Tidak terdapat interaksi yang signifikan antara model pembelajaran dan
gender terhadap kemandiian belajar siswa
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 372.7 Aud p |
Keywords: | PMR, PBL, komunikasi matematis, kemandirian belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 23 Sep 2019 01:39 |
Last Modified: | 23 Sep 2019 01:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36074 |