KURNIATI, SUCI LESTARI NENGSIH (2013) HUBUNGAN GAYA BELAJAR VAK (VISUAL, AUDITORI, KINESTETIK) TERHADAP HASIL BELAJAR BIOLOGI SISWA KELAS X MIA SEMESTER GENAP DI SMA NEGERI 1 SITELUTALI URANG JEHE KAB. PAKPAK BHARAT T.P 2018/2019. Undergraduate thesis, Universitas Negeri Medan.
1. NIM. 4153141057 COVER.pdf.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
2. NIM. 4153141057 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
3. NIM. 4153141057 ABSTRACT.pdf.pdf - Published Version
Download (184kB) | Preview
4. NIM. 4153141057 PREFACE.pdf.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
5. NIM. 4153141057 TABLE OF CONTENT.pdf.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
7. NIM. 4153141057 ILLUSTRATION.pdf.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
8. NIM. 4153141057 APPENDICES.pdf.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
9. NIM. 4153141057 CHAPTER I.pdf.pdf - Published Version
Download (455kB) | Preview
13. NIM. 4153141057 CHAPTER V.pdf.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
14. NIM. 4153141057 BIBLIOGRAPHY.pdf.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sebaran dan kecenderungan gaya belajar siswa, mengetahui hasil belajar Biologi siswa, mengetahui kontribusi gaya belajar VAK (Visual, Auditori, Kinestetik) terhadap hasil belajar Biologi, serta mengetahui hubungan gaya belajar VAK (Visual, Auditori, Kinestetik) terhadap hasil belajar Biologi siswa kelas X MIA di SMA Negeri 1 Sitelutali Urang Jehe T.P 2018/2019. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Sitelutali Urang Jehe Kab. Pakpak Bharat. Sampel dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X MIA yang berjumlah 73 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian non eksperimen berupa penelitian korelasi. Hasil penelitian di uji dengan menggunakan uji korelasi product moment. Hasil penelitian diperoleh bahwa sebaran gaya belajar siswa bergaya belajar Visual yaitu sebanyak 11 siswa, gaya belajar Auditori 29 siswa, gaya belajar Kinestetik 23 siswa, gaya belajar Visual-Kinestetik (VK) 3 siswa, gaya belajar Auditori-Kinestetik (AK) 6 siswa, dan dan gaya belajar Visual-Auditori-Kinestetik (VAK) 1 siswa. Maka kecenderungan gaya belajar yang dimiliki siswa dalam penelitian ini yaitu gaya belajar Auditori. Hasil belajar biologi diperoleh nilai cukup dengan rata-rata 74,13. Kontribusi gaya belajar VAK terhadap hasil belajar Biologi siswa diperoleh sebesar 3,74% pada gaya belajar Visual, 2,43% gaya belajar Auditori dan 7,05% pada gaya belajar Kinestetik. Hubungan gaya belajar VAK (Visual, Auditori, Kinestetik) terhadap hasil belajar Biologi siswa diperoleh hasil pengujian hipotesis dimana terdapat hubungan positif dan signifikan antara gaya belajar Visual, Auditori dan Kinestetik terhadap hasil belajar Biologi siswa, sebab hipotesis pada penelitian ini yaitu Ho ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BIO 204 |
Keywords: | Gaya Belajar VAK (Visual, Auditori, Kinestetik); Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mrs Elsya Fitri Utami |
Date Deposited: | 18 Sep 2019 09:29 |
Last Modified: | 11 Dec 2019 06:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/36051 |