Ardian, Saiful (2019) PENGARUH METODE PEMBELAJARAN DAN PERSEPSI KINESTETIK TERHADAP HASIL BELAJAR LAY UP BOLA BASKET TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Masters thesis, UNIMED.
01. COVER.pdf - Published Version
Download (83kB) | Preview
02. Lembar Pengesahan.pdf - Published Version
Download (745kB) | Preview
03. Abstrak.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
04. KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
05. Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
06. Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
07. Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
08. Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
09. BAB 1.pdf - Published Version
Download (747kB) | Preview
13. BAB 5.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
14. Daftar Pustaka.pdf - Published Version
Download (441kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui perbedaan pengaruh penggunaan
metode pembelajaran inklusi dan penemuan terpimpin, dikaitkan dengan persepsi
kinestetik, terhadap hasil belajar lay up Bola basket, bagi siswa putra kelas VIII
MTsN 2 Medan, Medan Estate. Penelitian ini dilaksankan di MTsN 2 Medan
Estate. Waktu penelitian pada bulan September hingga Oktober 2018. Perlakuan
dilaksanakan selama dua minggu. Jumlah pertemuan keseluruhan adalah 4 kali
pertemuan. Penelitian ini menggunakan metode eksperimen lapangan. Desain
yang digunakan dalam penelitian ini adalah faktorial 2 x 2, Tes yang digunakan
berupa tes persepsi kinestetik untuk variabel bebas. Sedangkan untuk variabel
terikat berupa tes keterampilan lay up Bola basket. Analisis data dalam penelitian
ini menggunakan Analisis Varians (ANAVA) dua jalan. Hasil penelitian ini
menunjukkan bahwa (1) Rata-rata populasi, keterampilan lay up Bola basket
siswa yang disajikan dengan menggunakan metode pembelajaran inklusi A1 (2)
Rata-rata populasi, keterampilan lay up Bola basket siswa yang disajikan dengan
menggunakan metode pembelajaran penemuan terpimpin A2 (3) Rata-rata
populasi, keterampilan lay up Bola basket siswa yang memiliki persepsi kinestetik
tinggi, disajikan dengan menggunakan metode pembelajaran inklusi A1B1 (4)
Rata-rata populasi, keterampilan lay up Bola basket siswa yang memiliki persepsi
kinestetik tinggi, disajikan dengan menggunakan metode pembelajaran penemuan
terpimpin A2B1 (5) Rata-rata populasi, keterampilan lay up Bola basket siswa
yang memiliki persepsi kinestetik rendah, disajikan dengan menggunakan metode
pembelajaran inklusi A1B2 (6) Rata-rata populasi, keterampilan lay up Bola
basket siswa yang memiliki persepsi kinestetik rendah, disajikan dengan
menggunakan metode pembelajaran penemuan terpimpin A2B2 (7) Metode
pembelajaran A (8) Persepsi kinestetik B.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 796.323 Adr p |
Keywords: | Metode Pembelajaran Inklusi, Metode Pembelajaran Penemuan Terpimpin, Kinestetik, lay up Bola basket |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Olahraga |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 02 Sep 2019 07:37 |
Last Modified: | 02 Sep 2019 07:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35911 |