HASIBUAN, REA DINDA AULIA (2018) PENGARUH LITERASI EKONOMI DAN KELOMPOK TEMAN SEBAYA TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF UNTUK PRODUK FASHION PADA MAHASISWA PENDIDIKAN EKONOMI ANGKATAN 2015 DI FAKULTAS EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 7142141035 - SAMPUL.pdf - Published Version
Download (55kB) | Preview
02. NIM 7142141035 - L. PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (726kB) | Preview
03. NIM 7142141035 - KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (462kB) | Preview
04. NIM 7142141035 - ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
05. NIM 7142141035 - DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (257kB) | Preview
06. NIM 7142141035 - DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (179kB) | Preview
07. NIM 7142141035 - DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
08. NIM 7142141035 - DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
09. NIM 7142141035 - BAB I.pdf - Published Version
Download (672kB) | Preview
13. NIM 7142141035 - BAB V.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
14. NIM 7142141035 - DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
Abstract
Permasalahan pada penelitian ini ialah tingginya perilaku pembelian impulsif untuk produk fashion pada mahasiswa Program Studi Pendidikan Ekonomi angkatan 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi ekonomi dan kelompok teman sebaya baik secara sendiri-sendiri maupun secara bersama-sama terhadap perilaku pembelian impusif untuk produk fashion pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2015 di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di Fakultas Ekonomi, Universitas Negeri Medan. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Prodi Pendidikan Ekonomi angkatan 2015 yang berjumlah 151 mahasiswa dengan 75 mahasiswa sebagai sampel penelitian. Teknik sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Metode pengumpulan data yaitu observasi, dokumentasi, wawancara, tes dan angket. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi ganda dengan bantuan SPSS 20.
Dari hasil penelitian yang menunjukkan bahwa: (1) Tidak terdapat pengaruh negatif antara literasi ekonomi terhadap perilaku pembelian impulsif untuk produk fashion pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2015 di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. (2) Terdapat pengaruh negatif antara kelompok teman sebaya terhadap perilaku pembelian impulsif untuk produk fashion pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2015 di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. (3) Terdapat pengaruh yang negatif dan signifikan antara literasi ekonomi dan kelompok teman sebaya terhadap perilaku pembelian impusif untuk produk fashion pada mahasiswa Pendidikan Ekonomi angkatan 2015 di Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Medan. Hasil dari koefisien determinasi (R2) menunjukan sebesar 0,188 (18,8%) berarti bahwa 18,8% perubahan pada perilaku pembelian impulsif yang dipengaruhi oleh literasi ekonomi dan kelompok teman sebaya, sedangkan 81,2% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang diteliti.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 EKO 032 |
Keywords: | LITERASI EKONOMI; KELOMPOK TEMAN SEBAYA; PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs > GT500 Costume. Dress. Fashion L Education > LC Special aspects of education > LC149 Literacy. Illiteracy R Medicine > RC Internal medicine > RC321 Neuroscience. Biological psychiatry. Neuropsychiatry > RC346 Neurology. Diseases of the nervous system > RC435 Psychiatry > RC554 Personality disorders. Behavior problems |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 Apr 2019 14:37 |
Last Modified: | 24 Jul 2019 03:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/35080 |