Khairani (2018) PENGARUH PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISION BERBANTUAN MEDIA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI HIDROLISIS GARAM. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4141131025. COVER. pdf.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM. 4141131025. APPROVAL SHEET. pdf.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
3. NIM. 4141131025. ABSTRACT. pdf.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
4. NIM. 4141131025. PREFACE .pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
5. NIM. 4141131025. TABLE OF CONTENT. pdf.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
6. NIM. 4141131025. TABLES. pdf.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM. 4141131025. ILLUSTRATION. pdf.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM. 4141131025. APPENDICES. pdf.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
9. NIM. 4141131025. CHAPTER I .pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
13. NIM. 4141131025. CHAPTER V. pdf.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14. NIM. 4141131025. BIBLIOGRAPHY. pdf.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model mengajar dengan menggunakan media animasi dan peta konsep, pengaruh motivasi belajar tinggi dan rendah terhadap hasil belajar, serta interaksi antara model pembelajaran STAD menggunakan media animasi dan peta konsep dengan motivasi belajar dalam mempengaruhi hasil belajar siswa. Penelitian ini dilakukan terhadap siswa kelas XI SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA yang terdiri dari 4 (empat) kelas. Sampel ditetapkan secara purposif sampling dengan menggunakan 2 kelas sebagai kelas eksperimen. Kelas eksperimen pertama diberi pengajaran menggunakan model Student Team Achievement Division menggunakan media animasi, kelas eksperimen kedua diberi pengajaran menggunakan model pembelajaran Student Team Achievement Division menggunakan media peta konsep. Instrumen penelitian yang digunakan adalah instrumen tes berupa soal pilihan ganda sebanyak 20 butir soal dengan lima jawaban alternatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada interaksi dan pengaruh pengaruh penggunaan media yang berbeda dan motivasi belajar. Data yang diperoleh dengan bantuan SPSS For Windows sig 0,009 < 0,05 yang menyatakan adanya interaksi. Serta diperoleh data sig 0,00 < 0,05 yang menyatakan ada pengaruh media dan motivasi terhadap hasil belajar. Media yang paling efektif digunakan dalam mempengaruhi hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran Student Team Achievement Division pada materi hidrolisis garam adalah media animasi pada tingkat motivasi belajar tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 KIM 037 |
Keywords: | Student Team Achievement Division, Animasi, Peta Konsep, Hasil Belajar |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 Apr 2019 11:21 |
Last Modified: | 11 Jul 2019 03:34 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34977 |