NIZAR, KHAIRATU (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI IPS SMA NEGERI 21 MEDAN PADA MATERI MITIGASI BENCANA ALAM. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3143131031 COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
2. NIM. 3143131031 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
3. NIM. 3143131031 PREFACE.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
4. NIM. 3143131031 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
5. NIM. 3143131031 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6. NIM. 3143131031 TABLES.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
7. NIM. 3143131031 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 3143131031 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
9. NIM. 3143131031 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
14. NIM. 3143131031 CHAPTER VI.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
15. NIM. 3143131031 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : pengaruh Hasil Belajar Geografi setelah menerapkan Model Pembelajaran Teams Games Tournaments di Kelas XI SMA Negeri 21 Medan.
Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 21 Medan tahun 2018, Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS,terdiri dari 4 kelas yang berjumlah 144 orang. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IPS 1 36 siswa dan kelas XI IPS 2 36 siswa. Tenik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah tes, observasi dan studi dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa : terdapat pengaruh yang signifikan dalam penerapan model pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap hasil belajar siswa kelas XI IPS SMA 21 Medan. Hal ini dapat dilihat berdasarkan hasil perhitungan uji hipotesis pada post test, yaitu diperoleh harga thitung 6,396 dan diperoleh harga ttabel = 1,666 dengan taraf signifikansi 0,05 dengan dk = 70. Dengan demikian maka diperoleh hasil thitung > ttabel, dari hasil pengujian hipotesis maka diperoleh kesimpulan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 GEO 072 |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GB Physical geography > GB5000 Natural disasters L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Cut Lidya Mutia |
Date Deposited: | 11 Apr 2019 10:57 |
Last Modified: | 19 Jun 2019 07:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34952 |