ADRIANI, LISTA (2018) PERBEDAAN HASIL BELAJAR KIMIA SISWA BERBANTUAN MEDIA MACROMEDIA FLASH DAN POWERPOINT MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION PADA MATERI KOLOID. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4143331014 COVER.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
2. NIM. 4143331014 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (466kB) | Preview
3. NIM. 4143331014 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (453kB) | Preview
4. NIM. 4143331014 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (325kB) | Preview
5. NIM. 4143331014 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (249kB) | Preview
6. NIM. 4143331014 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
7. NIM. 4143331014 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (192kB) | Preview
8. NIM. 4143331014 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
9. NIM. 4143331014 BAB I.pdf - Published Version
Download (587kB) | Preview
13. NIM. 4143331014 BAB V.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
14. NIM. 4143331014 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar kimia siswa yang diajarkan dengan berbantuan media Macromedia Flash dan Powerpoint menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division pada materi pokok koloid. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIA SMA Negeri 2 Lubuk pakam tahun pelajaran 2017/2018. Sampel yang digunakan pada penelitian ini diambil secara random sampling sebanyak dua kelas. Masing-masing kelas terdiri dari 30 siswa. Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode tes. Teknik analisis data berupa uji hipotesis yaitu uji-t dua pihak. Berdasarkan hasil uji persyaratan data, diketahui bahwa data hasil pretest dan posttest pada kelas eksperimen I dan eksperimen II berdistribusi normal dan homogen. Sedangkan untuk uji hipotesis pada hasil belajar siswa (posttest) harga thitung > t "1" ⁄"2" "α" tabel (3,41 > 2,002) dan berada pada daerah kritis, maka Ho ditolak Ha diterima yaitu terdapat perbedaan hasil belajar kimia siswa yang dibelajarkan dengan berbantuan media Macromedia Flash dan Powerpoint menggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Student Teams Achievement Division pada materi pokok koloid.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 KIM 086 |
Keywords: | Hasil belajar kimia siswa, koloid, macromedia flash, powerpoint, student teams achievement division |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 10 Apr 2019 14:30 |
Last Modified: | 27 Feb 2020 04:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34788 |