Kurniati, Silva Dwi (2018) PENERAPAN MODEL PROBLEM BASED LEARNING UNTUK MENGATASI MISKONSEPSI SISWA DI KELAS XI SMA PADA MATERI ASAM DAN BASA. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4143331024 COVER_docx.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
2. NIM. 4143331024 LEMBAR PENGESAHAN_docx.pdf - Published Version
Download (2MB) | Preview
4. NIM. 4143331024 ABSTRAK_docx.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
5. NIM. 4143331024 DAFTAR ISI_docx.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
6. NIM. 4143331024 DAFTAR TABEL_docx.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM. 4143331024 DAFTAR GAMBAR_docx.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9. NIM. 4143331024 KATA PENGANTAR_docx.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
10. NIM. 4143331024 BAB I_docx.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
14. NIM. 4143331024 BAB V_docx.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
15. NIM. 4143331024 DAFTAR PUSTAKA_docx.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis miskonsepsi siswa dalam pembelajaran asam dan basa. Tes Miskonsepsi Asam dan Basa (TMAB) dikembangkan untuk memperlihatkan miskonsepsi siswa dalam mempelajari materi Asam dan Basa. Setiap item tes tersebut berbentuk pernyataan isi dari dua pilihan berganda dan pernyataan berisi yakni dalam dua pilihan. Data yang diperoleh adalah memperlihatkan miskonsepsi siswa pada pengertian asam dan basa menurut para ahli 80,65%; pada pengaplikasian asam dan basa pada kertas lakmus 10,75%; pada asam dan basa konjugasi 40,32%; dan pada penentuan hasil kali kelarutan 53,23% . Data ini menunjukkan bahwa dari hasil penelitian ini memperlihatkan besarnya miskonsepsi yang dialami siswa pada materi Asam dan
Basa di kelas XI SMA Negeri 13 Medan Kurikulum 2013 pada semester genap tahun ajaran 2017-2018 sebesar 37,85%. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semakin tinggi miskonsepsi maka semakin rendah hasil belajarnya dan juga sebaliknya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 KIM 106 |
Keywords: | Miskonsepsi;Asam dan basa;Model PBL;Hasil belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 10 Apr 2019 11:19 |
Last Modified: | 31 Dec 2019 03:21 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34704 |