RAHMAD, MAHDI (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN LOGAN AVENUE PROBLEM SOLVING-HEURISTIC DENGAN STRATEGI INDUKTIF UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII AKUNTANSI SMK NEGERI 7 MEDAN TP. 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7143342023 COVER.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
2. NIM. 7143342023 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (737kB) | Preview
3. NIM. 7143342023 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (167kB) | Preview
4. NIM. 7143342023 PREFACE.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
5. NIM. 7143342023 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
6. NIM. 7143342023 TABLE.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
7. NIM. 7143342023 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
8. NIM. 7143342023 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
10. NIM. 7143342023 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (398kB) | Preview
14. NIM. 7143342023 CHAPTER V.doc.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
15. NIM 7143342023 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya minat dan hasil belajar akuntansi siswa Kelas XII Akuntansi SMK Negeri 7 Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatkan minat dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XII Akuntansi di SMK Negeri 7 Medan Swasta TP. 2018/2019 melalui penerapan model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving - Heuristic dengan Strategi Induktif . Penelitian ini dilaksanakan di SMK Negeri 7 Medan TP. 2018/2019. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII Akuntansi 1 yang berjumlah 37 orang. Objek penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving - Heuristic dengan Strategi Induktif. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Penelitian ini dilakukan didalam dua siklus yang terdiri dari empat tahapan yaitu : perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah tes hasil belajar dan angket minat belajar. Teknik analisis data dalam penelitian ini adalah data kualitatif dan kuantatif. Dari hasil pemberian angket minat diperoleh hasil minat siswa pada siklus I terdapat siswa yang memiliki minat belajar tinggi sebanyak 3 siswa (8,11%), minat yang sedang sebanyak 30 siswa (81,08%) dan minat rendah sebanyak 4 siswa (10,81% ) dan tidak ada siswa (0%) untuk tidak berminat dan mengalami peningkatan disiklus II yaitu sebanyak 29 siswa (78,38%) yang memiliki minat tinggi, dan minat sedang sebanyak 8 siswa (21,62%) serta 0 siswa atau (0%) untuk siswa yang memiliki minat rendah dan tidak berminat. Dari hasil analisis data diperoleh data test hasil belajar dengan nilai rata-rata yang diperoleh dari pre test 57,38 dengan siswa yang tuntas 13 siswa ( 35,14%) dan post test siklus I dengan nilai rata-rata yaitu 71,08 dengan siswa yang tuntas 29 siswa (78,38%) dan meningkat dihasil post test siklus II dengan nilai rata-rata sebesar 85,62 dengan siswa yang tuntas sebanyak 34 siswa (91,89%). Dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Logan Avenue Problem Solving - Heuristic dengan Strategi Induktif dapat Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Akuntansi Siswa pada materi Harga Perolehan Aktiva Tetap dan Metode Penyusutan Aktiva Tetap Di Kelas XII Akuntansi SMK Negeri 7 Medan T.P 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 AKT 062 |
Keywords: | MINAT, HASIL BELAJAR AKUNTANSI, MODEL PEMBELAJARAN LOGAN AVENUE PROBLEM SOLVING-HEURISTIC, STRATEGI INDUKTIF |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2019 09:08 |
Last Modified: | 20 Feb 2020 05:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34234 |