Nurhadi, M. NURHADI (2018) PENERAPAN MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA POWER POINT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELA XI IS SMA NEGERI 2 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN TAHUN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133342028 COVER.pdf - Published Version
Download (63kB) | Preview
2. NIM. 7133342028 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (349kB) | Preview
3. NIM. 7133342028 PREFACE.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
4. NIM. 7133342028 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
5. NIM. 7133342028 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (67kB) | Preview
6. NIM. 7133342028 LIST OF FIGURES .pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM. 7133342028 LIST OF TABLES .pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8. NIM. 7133342028 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
9. NIM. 7133342028 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (441kB) | Preview
13. NIM. 7133342028 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
14. NIM. 7133342028 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (303kB) | Preview
Abstract
Masalah penelitian ini adalah rendahnya hasil belajar akuntansi siswa kelas XI IS Sekolah Menengah Atas Negeri 2 Medan. Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa meningkat dengan diterapkan model Contextual Teaching and Learning pada siswa kelas XI IS-1 SMA Negeri 2 Medan Tahun Ajaran 2017/2018.
Penelitian ini akan dilaksanakan di kelas XI-IS SMA Negeri 2 Medan yang beralamat di Jl. Karangsari No. 435, Sari Rejo, Medan Polonia pada tahun Ajaran 2017/2018. Subjek penelitian adalah seluruh siswa di XI IS SMA Negeri 2 Medan yang berjumlah 35 siswa. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan tes dan obervasi. Sedangkan teknik analisis data terdiri dari data kualitatif dan data kuantitatif.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar siswa khususnya materi Persediaan Barang Dagangan meningkat setelah diterapkannya Model Contextual Teaching and Learning dengan menggunakan Media Powerpoint pada siswa Kelas XI-IS Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 2 Medan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 AKT 074 |
Keywords: | BERPIKIR KRITIS, HASIL BELAJAR, MODEL CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 15:19 |
Last Modified: | 05 Nov 2019 04:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34161 |