HUTAGALUNG, SOPIA HANNA (2018) PENGARUH PEMBERIAN TUGAS DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS X IPS PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 12 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM. 7143141090 COVER.pdf - Published Version
Download (47kB) | Preview
2 NIM. 7143141090 LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (402kB) | Preview
3 NIM. 7143141090 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
4 NIM. 7143141090 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (88kB) | Preview
5 NIM. 7143141090 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
6 NIM. 7143141090 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
7 NIM. 7143141090 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (30kB) | Preview
8 NIM. 7143141090 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
9 NIM. 7143141090 BAB I.pdf - Published Version
Download (315kB) | Preview
13 NIM. 7143141090 BAB V.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
14 NIM. 7143141090 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (125kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah Pemberian Tugas dan Disiplin Belajar yang rendah menyebabkan prestasi belajar siswa tidak tercapai dengan prestasi yang memuaskan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh
Pemberian Tugas dan Disiplin Belajar terhadap prestasi belajar ekonomi Siswa Kelas X IPS SMA Negeri 12 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa Kelas X IPS SMA Negeri 12 Medan yang berjumlah 135 siswa kemudian diambil sampel dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling sebanyak 105 siswa. Metode pengumpulan data adalah observasi, kuisioner dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan yaitu regresi linear berganda, koefisien determinasi (R2), uji “t” secara parsial dan uji “F” secara simultan. Hasil penelitian menyatakan bahwa: (1) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara pemberian tugas terhadap prestasi belajar ekonomi dengan nilai thitung > ttabel =( 2,983>1,659), (2) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara disiplin belajar terhadap prestasi belajar ekonomi dengan nilai thitung > ttabel (3,621>1,659), (3) Terdapat pengaruh yang positif dan signifikan
antara pemberian tugas dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar ekonomi dengan nilai Fhitung > Ftabel = 67,438 >3,08 dengan signifikan 0,000 lebih kecil dari
0,05 dan df = n-2. Hasil regresi linear berganda Y = 42,596+ 0,236 X1 + 0,261 X2+ e. Hasil uji R2, sebesar 0,569 atau 56,9%, sedangkan sisanya sebesar 43,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak terdapat dalam model yang diteliti.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara pemberian tugas dan disiplin belajar terhadap prestasi belajar Ekonomi siswa Kelas X IPS SMA Negeri 12 Medan Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 EKO 091 |
Keywords: | PEMBERIAN TUGAS, DISIPLIN BELAJAR, PRESTASI BELAJAR |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Ekonomi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 11:22 |
Last Modified: | 12 Apr 2019 04:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33924 |