Noviani, Fajar (2018) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK BEHAVIORAL TERHADAP DISISPLIN BELAJAR SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 6 PERCUT SEITUAN T.A.2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM.1133351027_COVER.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
2. NIM 1133351027_LEMBAR PERSETUJUAN - Copy - Copy.pdf - Published Version
Download (424kB) | Preview
3.NIM.1133351027_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4.NIM.1133351027_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
5. NIM.1133351027_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (154kB) | Preview
6. NIM. 113335107-DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
7.NIM.113335107_ DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (80kB) | Preview
8.NIM.113335107_BAB 1.pdf - Published Version
Download (309kB) | Preview
12.NIM.113335107_BAB V.pdf - Published Version
Download (151kB) | Preview
13. NIM.113335107_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Layanan Konseling Kelompok Behavioral Terhadap Disiplin Belajar Siswa Kelas VIII Di SMP Negeri 6 Percut Sei Tuan Tahun Ajaran 2018/2019. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment dengan nonequivalent control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII. Sampel ditarik dengan menggunakan metode purposive sampling sebanyak 17 orang dari kelas VIII. Data penelitian ini dikumpulkan dengan menggunakan angket disiplin belajar
siswa berjumlah 45 item pernyataan yang telah valid dan reliabel. Kemudian data dianalisis menggunakan uji wilcoxon untuk mengukur pengaruh layanan konseling kelompok behavioral terhadap disiplin belajar siswa. Hal ini dapat
dilihat dari hasil uji wilcoxon yang menunjukkan bahwa pada uji jenjang wilcoxon diperoleh hasil perhitungan dengan skor test awal (pre-test) pada kelompok eksperimen diperoleh rata-rata skor 124,9 sedangkan skor (post-test) diperoleh
rata-rata 152,1, sedangkan tes awal (pre-test) pada kelompok kontrol diperoleh skor rata-rata 100 dan test akhir (post-test) diperoleh skor rata-rata 102,28. Artinya, skor rata-rata siswa setelah mendapat layanan konseling kelompok
behavioral lebih tinggi daripada sebelum mendapat layanan konseling kelompok behavioral terhadap disiplin belajar pada siswa kelas VIII SMP Negeri 6 Percut Sei Tuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 081 |
Keywords: | Konseling Kelompok,Behavioral,Disiplin Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 10:17 |
Last Modified: | 11 Apr 2019 02:13 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33798 |