Sinurat, Laurina P. (2018) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN KOPERATIF TIPE COOPERATIVE SCRIPT DAN THINK PAIR SHARE PADA MATERI STRUKTUR TUMBUHAN DI KELAS XI MIA SMA SWASTA HANG TUAH BELAWAN T.P 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4143141032 COVER.pdf - Published Version
Download (278kB) | Preview
2. NIM 4143141032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
3. NIM 4143141032 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
4. NIM 4143141032 PREFACE.pdf - Published Version
Download (393kB) | Preview
5. NIM 4143141032 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (539kB) | Preview
6. NIM 4143141032 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (359kB) | Preview
7. NIM 4143141032 TABLES.pdf - Published Version
Download (358kB) | Preview
8. NIM 4143141032 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (362kB) | Preview
9. NIM 4143141032 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (676kB) | Preview
13. NIM 4143141032 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
14. NIM 4143141032 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (419kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa dengan menggunakan model pembelajaran koperatif tipe Cooperative Script dan Think Pair Share pada materi struktur tumbuhan di kelas XI MIA SMA Swasta
Hang Tuah Belawan Tahun pembelajaran 2018/2019. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIA yang terdiri dari 4 kelas dengan jumlah siswa rata-rata 36 orang. Sampel pada penelitian diambil secara random sampling
sebanyak 2 kelas yaitu kelas XI MIA 2 yang berjumlah 37 dan XI MIA 4 berjumlah 36 orang. Jenis penelitian ini adalah quasi eksperimen. Berdasarkan hasil analisis data, diketahui bahwa hasil belajar siswa dari kelas Cooperative
Script dan kelas Think Pair Share berdistribusi normal dan memiliki varians yang seragam (homogen), sementara berdasarkan perolehan hasil belajar siswa terlihat
ada perbedaan hasil belajar yang signifikan dengan rata-rata hasil belajar siswa kelas Cooperative Script sebesar 75,13 sedangkan rata-rata hasil belajar siswa kelas Think Pair Share sebesar 82,63. Adanya perbedaan hasil belajar siswa pada kedua kelas tersebut dibuktikan melalui pengujian hipotesis menggunakan uji-t dengan taraf kepercayaan α = 0,05 harga thitung<ttabel (-3,4153<1,9837) Ha di terima
di wilayah pihak kiri sekaligus menolak H0. Sehingga dapat dinyatakan bahwa ada perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa yang diajarkan dengan menggunakan model Cooperative Script dan Think Pair Share pada materi struktur tumbuhan di kelas XI MIA SMA Swasta Hang Tuah Belawan T.P
2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BIO 219 |
Keywords: | Hasil belajar, cooperative script, think pair share, struktur tumbuhan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 10:13 |
Last Modified: | 10 Apr 2019 07:41 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33792 |