IMPLEMENTASI MULTIREPRESENTASI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK FLUIDA STATIS DI SMA CERDAS MURNI TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Nasution, Tinah Khoiroh (2018) IMPLEMENTASI MULTIREPRESENTASI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK FLUIDA STATIS DI SMA CERDAS MURNI TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM 4141121076 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM 4141121076 COVER.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM 4141121076 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM 4141121076 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (291kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM 4141121076 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM 4141121076 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (35kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM 4141121076 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM 4141121076 PREFACE.pdf - Published Version

Download (134kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM 4141121076 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM 4141121076 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (307kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM 4141121076 ILUSTRATION.pdf]
Preview
Text
6. NIM 4141121076 ILUSTRATION.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM 4141121076 TABLES.pdf]
Preview
Text
7. NIM 4141121076 TABLES.pdf - Published Version

Download (160kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM 4141121076 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM 4141121076 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (115kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM 4141121076 CAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM 4141121076 CAPTER I.pdf - Published Version

Download (437kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 4141121076 CAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM 4141121076 CAPTER V.pdf - Published Version

Download (248kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM 4141121076 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM 4141121076 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (201kB) | Preview

Abstract

Penelitian bertujuan untuk mengetahui implementasi multirepresentasi dengan model pembelajaran inquiry training untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pokok fluida statis. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment. Sampel penelitian terdiri dari 2 kelas yang ditentukan dengan teknik total sampling, yaitu kelas X MIPA-1 kelas eksperimen dengan menggunakan implementasi multirepresentasi dengan model pembelajaran inquiry training dan kelas X MIPA-2 kelas kontrol dengan menggunakan pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini ada dua yaitu tes hasil belajar dalam bentuk soal pilihan berganda yang telah divalidasi dan instrumen aktivitas belajar siswa. Peningkatan hasil belajar siswa pada kelas eksperimen 0,239 dan 0,08 pada kelas kontrol. Rata-rata aktivitas belajar siswa pada pertemuan I adalah 64,85, pertemuan II adalah 75,36, dan pertemuan III adalah 85,96. Hasilnya menunjukkan ada perbedaan yang signifikan akibat pengaruh implementasi multirepresentasi dengan model pembelajaran inquiry training untuk meningkatkan hasil belajar siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 FIS 181
Keywords: Aktivitas, hasil belajar, konvensaional, multirepresentasi dengan model inquiry training
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QC Physics
Divisions: Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 05 Apr 2019 11:46
Last Modified: 08 Apr 2019 07:28
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33705

Actions (login required)

View Item
View Item