Nasution, Tinah Khoiroh (2018) IMPLEMENTASI MULTIREPRESENTASI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY TRAINING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK FLUIDA STATIS DI SMA CERDAS MURNI TAHUN PELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4141121076 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM 4141121076 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (291kB) | Preview
3. NIM 4141121076 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
4. NIM 4141121076 PREFACE.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
5. NIM 4141121076 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
6. NIM 4141121076 ILUSTRATION.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM 4141121076 TABLES.pdf - Published Version
Download (160kB) | Preview
8. NIM 4141121076 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
9. NIM 4141121076 CAPTER I.pdf - Published Version
Download (437kB) | Preview
13. NIM 4141121076 CAPTER V.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
14. NIM 4141121076 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui implementasi multirepresentasi dengan model pembelajaran inquiry training untuk meningkatkan hasil belajar siswa pada materi pokok fluida statis. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment. Sampel penelitian terdiri dari 2 kelas yang ditentukan dengan teknik total sampling, yaitu kelas X MIPA-1 kelas eksperimen dengan menggunakan implementasi multirepresentasi dengan model pembelajaran inquiry training dan kelas X MIPA-2 kelas kontrol dengan menggunakan pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini ada dua yaitu tes hasil belajar dalam bentuk soal pilihan berganda yang telah divalidasi dan instrumen aktivitas belajar siswa. Peningkatan hasil belajar siswa pada kelas eksperimen 0,239 dan 0,08 pada kelas kontrol. Rata-rata aktivitas belajar siswa pada pertemuan I adalah 64,85, pertemuan II adalah 75,36, dan pertemuan III adalah 85,96. Hasilnya menunjukkan ada perbedaan yang signifikan akibat pengaruh implementasi multirepresentasi dengan model pembelajaran inquiry training untuk meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 FIS 181 |
Keywords: | Aktivitas, hasil belajar, konvensaional, multirepresentasi dengan model inquiry training |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 05 Apr 2019 11:46 |
Last Modified: | 08 Apr 2019 07:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33705 |