Manalu, Mei Lina Lestari (2018) PENGARUH STRATEGI PEMBELAJARAN DAN MOTIVASI BERPRESTASI TERHADAP PEMAHAMAN MEMBACA BAHASA INGGRIS SISWA SMP NEGERI 30 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
01. Cover.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
02. Lembar Pengesahan + Persetujuan + Plagiat.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
03. Abstrak B. Indonesia + B.Inggris.pdf - Published Version
Download (130kB) | Preview
04. Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (90kB) | Preview
05. Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
06. Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
07. Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
08. Daftar Lampiran.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
09. Bab I.pdf - Published Version
Download (539kB) | Preview
13. Bab V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. Daftar pustaka.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) Hasil belajar pemahaman
membaca dalam Bahasa Inggris siswa dengan strategi pembelajaran Accelerated
Learning lebih tinggi daripada yang diajarkan oleh strategi pembelajaran Ekspositori
(2) kemampuan pemahaman membaca dalam Bahasa Inggris siswa yang tinggi dan
motivasi berprestasi rendah. (3) interaksi antara strategi pembelajaran dan motivaasi
berprestasi mempengaruhi dalam pemahaman membaca Bahasa Inggris siswa.
Populasi dalam penelitian ini adalah 8 kelas di SMP Negeri 30 Medan. Sampel
penelitian diambil 2 kelas yaitu kelas VIII-1 dan VIII-2. Hasil dari penelitian ini
adalah: (1) Hasil belajar pemahaman membaca dalam Bahasa Inggris siswa yang
diajarkan dengan strategi pembelajaran Accelerated Learning lebih tinggi dari pada
siswa yang diajarkan oleh strategi pembelajaran Ekspositori. Hal ini dapat dilihat dari
analisis data yang didapat dimana nilai Fhitung = 21,42 sedangkan nilai Ftabel = 4.01
sehingga Fhitung > Ftabel. (2) Kemampuan pemahaman membaca Bahasa Inggris siswa
yang memiliki motivasi berprestasi tinggi lebih tinggi daripada kemampuan membaca
bahasa inggris siswa yang memiliki motivasi berprestasi rendah. Hal ini dapat dilihat
dari analisis data yang diperoleh dimana nilai Fhitung =62,70 sedangakan nilai Ftabel =
4,01 sehingga Fhitung > dari Ftabel. (3) adanya interaksi strategi pembelajaran
accelerated learning dan ekspositori dan motivasi berprestasi siswa tinggi dan rendah,
dalam mempengaruhi kemampuan pemahaman membaca Bahasa Inggris siswa. Hal
ini dapat dari analisis data yang didapat dimana nilai Fhitung =30,89 sedangkan nilai
Ftabel = 4,01 sehingga Fhitung > Ftabel
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.1 Man p |
Keywords: | strategi accelerated Learning, ekspositori, Motivasi Berprestasi dan pemahaman Membaca |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 18 Mar 2019 03:20 |
Last Modified: | 18 Mar 2019 03:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33581 |