SILABAN, TENTY LAONMA (2018) PENGARUH LAYANAN PENGUASAAN KONTEN DENGAN TEKNIK MODELLING UNTUK MEMINIMALISIR KONSEP DIRI NEGATIF SISWA SMP NASRANI 5 MEDAN KELAS VII TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1141151039_COVER.pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. NIM. 1141151039_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (225kB) | Preview
3. NIM. 1141151039_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (182kB) | Preview
4. NIM. 1141151039_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
5. NIM. 1141151039_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
6. NIM. 1141151039_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 1141151039_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 1141151039_BAB I.pdf - Published Version
Download (432kB) | Preview
12. NIM. 1141151039_BAB V.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
13. NIM. 1141151039_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Layanan Penguasaan Konten Dengan Teknik Modelling Untuk Meminimalisir Konsep Diri Negatif Siswa SMP Nasrani 5 Medan Kelas VII Tahun Ajaran 2017/2018. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah : Apakah ada Pengaruh Layanan Penguasaan Konten Dengan Teknik Modelling Untuk Meminimalisir Konsep Diri Negatif Siswa SMP Nasrani 5 Medan Kelas VII-C Tahun Ajaran 2017/2018. Metode
yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah eksperimen semu dengan pre-test - post-test group design. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Maret s/d Mei 2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII-C. Sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 10 orang siswa kelas VII-C yang memiliki skor terendah yang telah dibagi angket konsep diri negatif dan akan diberi layanan penguasaan konten dengan teknik modelling. Kemudian data dianalisis menggunakan uji wilcoxon untuk melihat
apakah ada pengaruh signifikan pemberian penguasaan konten dengan teknik modelling terhadap meminimalisir konsep diri negatif pada siswa. Hal ini dapat diperoleh hasil perhitungan dengan skor test awal (pre-test) pada kelompok eksperimen diperoleh rata-rata = 98,8 , standar deviasi = 12,479 sedangkan skor (post-test) diperoleh - rata =159,4, standar deviasi = 532,259. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji wilcoxon yang menunjukkan bahwa pada uji jenjang wilcoxon diperoleh J hitung = 15 sedangkan j tabel = 8. Dari tabel nilai kritis J untuk uji jenjang bertanda Wilcoxon untuk n = 10, α = 0,05 sesuai dengan kriteria penerimaan dan penolakan hipotesis, hipotesis diterima jika J hitung > J tanel yaitu Uji Jhitung > Jtabel
dimana 15> 8, dari perhitungan ini dapat dilihat pengaruh perlakuan pada kelompok ekperimen artinya pengaruh pemberian layanan penguasaan konten dengan teknik modelling lebih signifikan (15>8). Ini berarti hipotesis yang berbunyi ada pengaruh signifikan pemberian penguasaan konten dengan teknik
modelling terhadap meminimalisir konsep diri negatif pada siswa kelas Kelas VII SMP Nasrani 5 MedanTahun Ajaran 2017/2018 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 039 |
Keywords: | Layanan penguasaan konten;Modelling;konsep diri negatif. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 11 Mar 2019 14:20 |
Last Modified: | 22 Apr 2019 02:53 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33334 |