ANGGRAINI, BAYU RISKI (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAM ACHIEVEMENT DIVISIONS (STAD) DAN THINK PAIR AND SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI SMK NEGERI 13 MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7132142002_COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM. 7132142002_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (159kB) | Preview
4. NIM. 7132142002_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
3. NIM. 7132142002_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
5. NIM. 7132142002_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
6. NIM. 7132142002_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
7. NIM. 7132142002_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 7132142002_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 7132142002_BAB I.pdf - Published Version
Download (381kB) | Preview
13. NIM. 7132142002_BAB V.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
14. NIM. 7132142002_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi kondisi pembelajaran Akuntansi di SMKN 13 Medan khususnya di kelas XI AK yang menunjukkan hasil belajar siswa yang kurang baik. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui perubahan hasil belajar akuntansi yang diajarkan dengan model pembelajaran Student Team Achievement
Division (STAD) lebih tinggi dibanding hasil belajar yang diajar dengan Model Pembelajaran Think Pair and Share (TPS) siswa kelas XI Akuntansi SMKN I3 Medan Tahun Pembelajaran 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Akuntansi SMKN 13 Medan yang berjumlah 64 siswa, dan sampel diambil seacara acak (Simple Random Sampling) dari dua kelas masing-masing diambil sebanyak 27 siswa. Teknik pengumpulan data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah tes
hasil belajar. Tes tersebut berupa pilihan ganda sebanyak 15 soal. Tes tersebut sudah dinyatakan valid karena diambil langsung dari buku pegangan guru bidang studi. Teknik analisa data yang digunakan yaitu menentukan rata-rata hitung,
standar deviasi, uji normalitas dan uji homogenitas dan pengujian hipotesis dengan menggunakan analisis uji dua persamaan rata-rata. Dari hasil analisis diperolehnilai rata-rata pre test dan post testekperimen I yaitu 60,56 dan 80,00, sedangkan pada kelas eksperimen II yaitu 67,41 dan 76,67. Dari hasil pengujian hipotesi diperoleh thitung (2,08)>ttabel(1,676). Yang menyatakan bahwa hipotesis nol ditolak, sehingga dapat dinyatakan bahwa hasil belajar akuntansi yang diajarkan dengan model pembelajaran Student Team Achievement Division (STAD) lebih tinggi secara signifikan dibanding hasil belajar Akuntansi yang diajarkan dengan Model Pembelajaran Think Pair and Share (TPS).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 AKT 047 |
Keywords: | Model Pembelajaran Student Team Achievment Division (STAD) dan Model Pembelajaran Think Pair Share dan Hasil Belajar Akuntansi |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 11 Mar 2019 14:13 |
Last Modified: | 26 Mar 2019 03:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33329 |