Hariyati, Fina (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN CONTEXTUAL TEACHING AND LEARNING (CTL) TERHADAP HASIL BELAJAR PELAYANAN PRIMA SISWA KELAS X SMK PARIWISATA IMELDA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5133142012 COVER.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
2. NIM. 5133142012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (964kB) | Preview
3. NIM. 5133142012 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (227kB) | Preview
4. NIM. 5133142012 PREFACE.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
5. NIM. 5133142012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
6. NIM. 5133142012 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 5133142012 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (37kB) | Preview
8. NIM. 5133142012 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (347kB) | Preview
12. NIM. 5133142012 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
13. NIM. 5133142012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Hasil belajar siswa yang menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL)) pada pelajaran Pelayanan Prima ; (2) Hasil belajar siswa yang tidak menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) pada Mata Pelajaran Pelayanan Prima ; (3) Pengaruh model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap hasil belajar Pelayanan Prima. Teknik pengambilan sampel secara Total Sampling dengan jumlah sampel 64 siswa. Kelas X¹ berjumlah 32 orang dan kelas X² yang berjumlah 32 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan tes pilihan berganda dan teknik analisis data menggunakan deskripsi data, tingkat kecenderungan dan uji persyaratan analisis menggunakan rumus uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis yang menggunakan rumus Liliofers. Hasil penelitian menunjukan bahwa tingkat kecenderungan hasil belajar siswa yang menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) pada Mata Pelajaran Pelayanan Prima termasuk kategori cenderung tinggi sebesar 84,375% dan tingkat kecenderungan hasil belajar siswa yang tidak menggunakan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) pada Mata Pelajaran Pelayanan Prima termasuk kategori cenderung cukup sebesar 56,25%. Hasil uji normalitas dari kedua kelas adalah berdistribusi normal pada kelas yang menggunakan model pembelajaran Conetextual Teaching and Learning dengan nilai (Thitung = 0,1512 < Ttabel = 0,156), dan kelas yang tidak menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning yaitu (Thitung = 0,12945 < Ttabel = 0,156). Untuk hasil uji homogenitas diperoleh nilai F_(hitung )= 1,81 dan F_(tabel )= 1,84, maka dapat disimpulkan F_(hitung )<F_(tabel )(1,81< 1,84 ) yang berarti data hasil belajar yang menggunakan model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) dan hasil belajar yang tidak menggunakan model pembelajran Contextual Teaching and Learning (CTL) adalah homogen. Berdasarkan hasil uji hipotesis (Uji t) terdapat pengaruh yang signifikan pada Penggunaan Model Pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) terhadap hasil belajar Pelayanan Prima dengan nilai T_(hitung )> T_(tabel )(2,90>1,67) pada taraf signifikan 5 persen. Artinya model pembelajaran Contextual Teaching and Learning (CTL) berpengaruh terhadap hasil belajar siswa pada mata pelajaran Pelayanan Prima
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 BOGA 005 |
Keywords: | Model Pembelajaran CTL, Hasil Belajar Pelayanan prima |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT490 Clothing manufacture. Dressmaking. Tailoring |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 01 Mar 2019 10:21 |
Last Modified: | 05 Apr 2019 08:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32799 |