RATIH, YELA (2019) PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS EDUITAINMENT UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMA NEGERI 2 PERCUT SEI TUAN T.A 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4142111030 COVER.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
2. NIM 4142111030 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
3. NIM 4142111030 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (106kB) | Preview
4. NIM 4142111030 PREFACE.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
5. NIM 4142111030 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (98kB) | Preview
6. NIM 4142111030 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
7. NIM 4142111030 TABLE.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM 4142111030 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (61kB) | Preview
9. NIM 4142111030 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (593kB) | Preview
13. NIM 4142111030 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
14. NIM 4142111030 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan menerapkan media pembelajran berbasis Edutainment di kelas XI SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus yang masing – masing dilaksanakan dalam 2 pertemuan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI – MIA 2 SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan tahun ajaran 2018/2019 berjumlah 33 orang. Objek dalam penelitian ini adalah meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa dengan penerapan media pembelajaran berbasis edutainment di SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan T.A 2018/2019. Pengambilan data dilakukan dengan melakukan tes kemampuan komunikasi matematis pada akhir setiap siklus. Kemampuan komunikasi matematis siswa mengalami peningkatan. Hal ini dilihat dari ketuntasan nilai tes kemampuan komunikasi matematis siswa siklus I dan siklus II, yaitu pada siklus I sebesar 21 orang (63,64%) dengan rata – rata 73,11 menjadi 29 orang (87,88%) dengan rata – rata 87,88 di siklus II. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa penerapan media pembelajaran berbasis Edutainment dapat meningkatkan kemampuan komunikasi matematis siswa kelas XI SMA Negeri 2 Percut Sei Tuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 MAT 025 |
Keywords: | Komunikasi; Edutainment; Media Pembelajaran |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 10:15 |
Last Modified: | 03 Mar 2020 08:57 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32615 |