NURCAHYATI, WINDY (2019) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE GROUP INVESTIGATION BERBANTUAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO-VISUAL FISIKA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA SMK SWASTA TELADAN T.A 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4141121081 COVER.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
2. NIM 4141121081 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
3. NIM 4141121081 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
4. NIM 4141121081 PREFACE.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
5. NIM 4141121081 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
6. NIM 4141121081 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
7. NIM 4141121081 TABLES.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
8. NIM 4141121081 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
9. NIM 4141121081 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (314kB) | Preview
13. NIM 4141121081 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
14. NIM 4141121081 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (445kB) | Preview
Abstract
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe GI berbantuan media pembelajaran audio-visual fisika terhadap hasil belajar kognitif, afektif dan psikomotorik siswa pada materi suhu dan kalor di kelas X SMK Swasta Teladan Medan semester ganjil Tahun Pelajaran 2018/2019. Jenis penelitian adalah kuasi eksperimen dengan populasi seluruh siswa kelas X SMK Swasta Teladan Medan yang berjumlah 10 kelas. Sampel penelitian terdiri dari 2 kelas yang ditentukan dengan teknik simple random sampling, yaitu kelas X-TKR 2 sebagai kelas eksperimen model pembelajaran kooperatif tipe GI berbantuan media pembelajran audio-visual fisika dan kelas X-TKR 1 sebagai kelas kontrol dengan menggunakan pembelajaran konvensional yang masing-masing terdiri dari 30 siswa. Instrumen berupa tes pilihan ganda sebanyak 20 soal yang telah divalidasi dan lembar observasi penilaian afektif dan psikomotor siswa. Analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas, uji hipotesis penelitian yaitu dengan uji beda (uji t) dan lembar observasi penilaian hasil belajar afektif dan psikomotorik siswa. Hasil analisis data diperoleh temuan penelitian pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe GI berbantuan media pembelajaran audio-visual fisika terhadap hasil belajar siswa SMK Swasta Teladan Medan T.A 2018/2019 yaitu : hasil pengujian hipotesis diperoleh thitung > ttabel yaitu 5.170 > 1,672, yang menunjukkan bahwa ada pengaruh yang signifikan model pembelajaran kooperatif tipe GI berbantuan media pembelajran audio-visual fisika terhadap hasil belajar siswa SMK Swasta Teladan T.A 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 FIS 024 |
Keywords: | GROUP INVESTIGATION; AUDIO-VISUAL FISIKA; HASIL BELAJAR |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 27 Feb 2019 11:18 |
Last Modified: | 06 Mar 2020 08:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32514 |