ANGGRAINI, LILI (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN DISCOVERY LEARNING DAN EXPLICIT INSTRUCTION TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KORESPONDENSI KELAS X AP SMK TAMAN SISWA MEDAN T.A 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 7141141038 COVER.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
2. NIM 7141141038 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
3. NIM 7141141038 PREFACE.pdf - Published Version
Download (439kB) | Preview
4. NIM 7141141038 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
5. NIM 7141141038 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. NIM 7141141038 TABLES.pdf - Published Version
Download (99kB) | Preview
7. NIM 7141141038 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM 7141141038 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM 7141141038 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (464kB) | Preview
13. NIM 7141141038 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (231kB) | Preview
14. NIM 7141141038 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa di Kelas X AP SMK Taman Siswa Medan pada mata pelajaran korespondensi dengan menggunakan model pembelajaran Discovery Learning dan Explicit Instruction. Penelitian ini merupakan penelitian komparasi untuk menemukan
suatu perbedaan antara penggunaan model pembelajaran Discovery Learning dan Explicit Instruction. Hasil belajar yang menggunakan model pembelajaran Discovery Learning dan hasil belajar yang menggunakan model pembelajaran
Explicit Instruction. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Taman Siswa Medan, dengan Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas X AP 1 dan X AP 2 yang berjumlah masing-masing 33 orang dan objeknya adalah hasil belajar yang menggunakan test pilihan berganda dengan lima opsi. Data kemudian diolah dengan software statistik SPSS ver 24 meliputi uji normalitas, uji homogenitas dan uji hipotesis menggunakan Uji T-Test dan diperoleh nilai Sig. 0,028 atau (0,028<0,05) dan T hitung > T tabel (2,247>1.692). Artinya Ho ditolak dan Ha diterima. Dimana Ha : Adanya perbedaan antara model pembelajaran Discovery Learning dan Explicit Instruction terhadap hasil belajar Korespondensi siswa kelas X SMK Taman Siswa Medan T.A 2018/2019. Berdasarkan hasil analisis data tersebut, dapat disimpulkan bahwa terdapat
perbedaan hasil belajar siswa pada mata pelajaran korespondensi yang menggunakan model pembelajaran Discovery Learning dan Explicit Instruction di Kelas X AP SMK Taman Siswa Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 ADP 007 |
Keywords: | Model Pembelajaran Discovery Learning, Model Pembelajaran Explicit Instruction, dan Hasil Belajar |
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 26 Feb 2019 15:24 |
Last Modified: | 05 Mar 2019 07:17 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32427 |