SINAGA, PHILIA SATYA F (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN CREATIVE TREFFINGER DAN GIVING QUESTION AND GETTING ANSWER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AKUNTANSI SMK NEGERI 1 MEDAN T.P 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM 7141142027 COVER.Pdf.Pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2.NIM 7141142027 APROVAL SHEET.Pdf.pdf - Published Version
Download (446kB) | Preview
3.NIM 7141142027 PREFACE.Pdf.pdf - Published Version
Download (325kB) | Preview
4.NIM 7141142027 ABSTRACK.Pdf.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
5. NIM 7141142027 TABLE OF CONTENT.Pdf.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
6. NIM 7141142027 TABLE.Pdf.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM 7141142027 ILLUSTRATION.Pdf.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM 7141142027 APPENDICES.Pdf.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM 7141142027 CHAPTER 1.Pdf.pdf - Published Version
Download (464kB) | Preview
13. NIM 7141142027 CHAPTER V.Pdf.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
14. NIM 7141142027 BIBLIOGRAPHY.Pdf.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah “rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XI AK4 di SMK Negeri 1 Medan”. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa melalui Penerapan Model Pembelajaran Creative Treffinger dan
Giving Question and Getting Answer di kelas XI AK4 di SMK Negeri 1 Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian ini ini dilaksanakan di SMK Negeri 1 Medan di Jl. Sindoro
No.1 Medan pada semester ganjil tahun pembelajaran 2018/2019 dengan subjek penelitian siswa kelas XI AK4 yang berjumlah 35 orang. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilakukan dalam dua siklus dimana setiap siklus terdiri atas empat tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Teknik yang digunakan untuk pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes serta lembar observasi. Sedangkan teknik analisis data dengan data kualitatif dan kuantitatif. Berdasarkan analisis diperoleh, 1) hasil belajar yang diperoleh siswa pada siklus I belum memenuhi kriteria ketuntasan hasil belajar dan aktivitas belajar sehingga dilanjutkan pada siklus II; dan (2) hasil belajar dan aktivitas belajar siswa telah memenuhi kriteria ketuntasan, oleh karena itu penelitian selesai pada siklus II. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penerapan Model Pembelajaran Creative Treffinger dan Giving Question and Getting Answer di
kelas XI AK4 SMK Negeri 1 Medan Tahun ajaran 2018/2019 dapat
meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 AKT 135 |
Keywords: | Aktivitas Belajar, Hasil Belajar, Model Pembelajaran Creative Treffinger, Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 22 Feb 2019 14:23 |
Last Modified: | 08 Mar 2019 04:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32253 |