BR GINTING, NATALIA KRISTIN (2018) PENGARUH MODEL BLENDED LEARNING BERBASIS APLIKASI GOOGLE CLASSROOM TERHADAP KEMANDIRIAN BELAJAR DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XI AKUNTANSI DI SMK NEGERI 1 BINJAI T.P 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7141142021 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM. 7141142021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
3. NIM. 7141142021 PREFACE.pdf - Published Version
Download (263kB) | Preview
4. NIM. 7141142021 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
5. NIM. 7141142021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
6. NIM. 7141142021 TABLES.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
7. NIM. 7141142021 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 7141142021 LIST OF BAGAN.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
9. NIM. 7141142021 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
10. NIM. 7141142021 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (465kB) | Preview
14. NIM. 7141142021 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
15. NIM. 7141142021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (330kB) | Preview
Abstract
juga kemandirian belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : 1) Pengaruh Model blended learning berbasis aplikasi google classrom terhadap kemandirian belajar siswa, 2) Pengaruh model blended learning berbasis aplikasi google classroom terhadap hasil belajar akuntansi siswa, 3) Pengaruh kemandirian belajar terhadap hasil belajar akuntansi siswa kelas XI akuntansi di SMK Negeri 1 Binjai T.P 2018/2019. Penelitian ini di laksanakan di SMK Negeri 1 Binjai yang beralamat di Jalan Samanhudi No 20 Binjai. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen.
Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI akuntansi yang terdiri dari 2 kelas dan mempunyai siswa berjumlah 70 siswa. Kedua kelas inilah yang akan dijadikan sebagai sampel dari penelitian ini, kelas XI AK 2 dengan jumlah 30 siswa akan dijadikan sebagai kelas eksperimen dan kelas XI AK 1 dengan jumlah 30 siswa sebagai kelas kontrol, jumlah keseluruhan adalah 60 siswa. instrumen dari penelitian ini terdiri dari tes pilihan berganda dan angket
kemandirian belajar. Teknis analisis yang digunakan untuk uji asumsi klasik yakni uji Kolmogorov Sminov (liliefors significance correction) untuk uji normalitas, uji
homogenitas dengan uji F (Levene). Untuk pengujian hipotesis pertama dan kedua digunakan uji one way ANOVA dan untuk hipotesis ketiga digunakan uji Regresi
Linier Sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah Terdapat perbedaan model blended learning berbasis aplikasi google classroom terhadap kemandirian belajar siswa
Hal ini terbukti melalui perhitungan dengan hasil F hitung > F tabel (68.957 > 4.01) dengan signifikansi sebesar 0.000 < 0.05 maka H0 ditolak dan Ha diterima. Terdapat perbedaan model blended learning berbasis aplikasi google classroom
terhadap hasil belajar siswa. Hal ini terbukti melalui nilai F hitung > F tabel (4.675 > 4.01) dengan signifikansi sebesar 0.035 < 0.05 maka H0 ditolak dan Ha diterima.
Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang positif dan signifikan model blended learning berbasis aplikasi google classroom terhadap kemandirian belajar dan hasil belajar laporan keuangan siswa kelas XI Akuntansi di SMK Negeri 1 Binjai T.P 2018/2019
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 AKT 141 |
Keywords: | Blended Learning; Google Classroom; Kemandirian Belajar; Hasil Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 20 Feb 2019 12:02 |
Last Modified: | 01 Apr 2019 07:31 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32055 |