DEVIANTY, ELFINA (2019) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN ROTATING TRIO EXCHANGE (RTE) DENGAN STRATEGI ACTIVE KNOWLEDGE SHARING (AKS) UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS X BM SMK SWASTA AL-WASHLIYAH PASAR SENEN 1 MEDAN T.P 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7143142011 COVER.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
2. NIM. 7143142011 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (617kB) | Preview
3. NIM. 7143142011 PREFACE.pdf - Published Version
Download (329kB) | Preview
4. NIM. 7143142011 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
5. NIM. 7143142011 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
6. NIM. 7143142011 TABLE.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. NIM. 7143142011 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7143142011 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
9. NIM. 7143142011 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (561kB) | Preview
13. NIM. 7143142011 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
14. NIM. 7143142011 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (145kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar akuntansi siswa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui penerapan Model Pembelajaran Rotating Trio Exchange (RTE) dengan Strategi Active Knowledge Sharing (AKS) dalam meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar akuntansi siswa kelas X BM SMK Swasta Al-Washliyah Pasar Senen 1 Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Al-Washliyah Pasar Senen 1 Medan jalan Pasar Senen No.7, Kampung Baru. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas X BM yang berjumlah 21 orang. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah lembar observasi dan tes, dan dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif.
Berdasarkan analisis diperoleh, (1) hasil belajar pada siklus I belum memenuhi kriteria ketuntasan hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis sehingga dilanjutkan pada siklus II; dan (2) hasil belajar dan kemampuan berpikir kritis siswa telah memenuhi kriteria ketuntasan, oleh karena itu penelitian selesai pada siklus II. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa penerapan model pembelajaran Rotating Trio Exchange (RTE) dengan Strategi Active Knowledge Sharing (AKS) di kelas X BM SMK Swasta Al-Washliyah Pasar Senen 1 Medan tahun pelajaran 2018/2019 dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis dan hasil belajar akuntansi siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 AKT 046 |
Keywords: | Kemampuan Berpikir Kritis, Hasil Belajar, Model Pembelajaran Rotating Trio Exchange (Rte) Dan Strategi Active Knowledge Sharing (Aks) |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory. Demography L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 18 Feb 2019 10:18 |
Last Modified: | 18 Feb 2019 07:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31767 |