PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA MELALUI PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK

Saragih, Risna Mira Bella (2011) PENINGKATAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA SISWA MELALUI PENDEKATAN MATEMATIKA REALISTIK. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1500081188730055 Abstrak.pdf]
Preview
Text
1500081188730055 Abstrak.pdf - Published Version

Download (309kB) | Preview
[thumbnail of 1500081188730055 Kata Pengantar.pdf]
Preview
Text
1500081188730055 Kata Pengantar.pdf - Published Version

Download (606kB) | Preview
[thumbnail of 1500081188730055 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
1500081188730055 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (756kB) | Preview
[thumbnail of 1500081188730055 Bab I.pdf]
Preview
Text
1500081188730055 Bab I.pdf - Published Version

Download (1MB) | Preview
[thumbnail of 1500081188730055 Bab V.pdf]
Preview
Text
1500081188730055 Bab V.pdf - Published Version

Download (404kB) | Preview
[thumbnail of 1500081188730055 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
1500081188730055 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (597kB) | Preview

Abstract

Masalah dalam penelitian mi adalah kemampuan pemecahan masalah siswa rendah dan siswa tidak terbiasa melakukan penyelesaian masalah dengan berbagai prosedur. Penelitian mi bertujuan untuk untuk mengetahui (1) perbedaan peningkatan pemecahan masalahsiswa. (2) Mengetahui pola jawaban yang dibuat siswa dalam menyelesaikan masalah pada masing-masing pembelajaran. Penelitian mi merupakan penelitian kuasi eksperimen. Populasi siswa kelas VII SMP di Kota Medanyang terakreditasi tahun 2010. digunakan tes pemecahan masalah matematika. lnstrumen memenuhi syarat validitas isi, serta koefisien reliabilitas data dilakukan dengan uji t dan Mann Withney. Hasil adalah terdapat perbedaan peningkatan kemampuan siswa yang memperoleh pembelajaran dengan realistik dengan siswa yang memperoleh PC dengan pendekatan biasa. Pola jawaban siswapada pembela pendekatan realistik mcmperolehlebih baik dengan jawaban pembelajaran dengan biasa. guru pembelajaran dengan matem sam alternatif bagi gun dalam materi matematika. (2) pembe maten hendaknya diterapkan pada yang real disekitar pelajaran yang sedang di an. Dalam setiap guru sebaiknya menciptakan yang kepada siswa untuk dalam bahasa dan cara mereka sendiri, matematika siswa menjadi berani beragumentasi, Kepada penel:itian lebih lanjut hendaknya penelitian dilengkapi dengan meneLiti aspeklain secara terperinci yang belum terjangkau dalam penelitian mi.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 510.071 Sar p
Keywords: Pemecahan Masalah; KoneksiMatematika Realistik
Subjects: Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 09 Jun 2016 05:16
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3156

Actions (login required)

View Item
View Item