PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMA NEGERI 3 MEDAN

Rahayu., Sabdo Puji (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMA NEGERI 3 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. 8156122053 (Cover).pdf]
Preview
Text
1. 8156122053 (Cover).pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[thumbnail of 2. 8156122053 (Pengesahan).pdf]
Preview
Text
2. 8156122053 (Pengesahan).pdf - Published Version

Download (149kB) | Preview
[thumbnail of 3. 8156122053 (Abstrak).pdf]
Preview
Text
3. 8156122053 (Abstrak).pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of 4. 8156122053 (Kata Pengantar).pdf]
Preview
Text
4. 8156122053 (Kata Pengantar).pdf - Published Version

Download (207kB) | Preview
[thumbnail of 5. 8156122053 (Daftar Isi).pdf]
Preview
Text
5. 8156122053 (Daftar Isi).pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 6. 8156122053 (Daftar Tabel).pdf]
Preview
Text
6. 8156122053 (Daftar Tabel).pdf - Published Version

Download (138kB) | Preview
[thumbnail of 7. 8156122053 (Daftar Gambar).pdf]
Preview
Text
7. 8156122053 (Daftar Gambar).pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 8. 8156122053 (Daftar Lampiran).pdf]
Preview
Text
8. 8156122053 (Daftar Lampiran).pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 9. 8156122053 (BAB I).pdf]
Preview
Text
9. 8156122053 (BAB I).pdf - Published Version

Download (512kB) | Preview
[thumbnail of 13. 8156122053 (BAB V).pdf]
Preview
Text
13. 8156122053 (BAB V).pdf - Published Version

Download (221kB) | Preview
[thumbnail of 14. 8156122053 (Daftar Pustaka).pdf]
Preview
Text
14. 8156122053 (Daftar Pustaka).pdf - Published Version

Download (239kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Bagaimana hasil belajar
matematika siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student
Teams Achievement Division (STAD) dan hasil belajar matematika siswa yang
diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS), (2)
Bagaimana hasil belajar matematika antara siswa yang memiliki self efficacy tinggi
dan hasil belajar matematika siswa yang memiliki self efficacy rendah, (3) Apakah
terdapat interaksi antara model pembelajaran (STAD dan TPS) dan self efficacy
terhadap hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 3
Medan. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas X MIPA tahun ajaran 2017/2018
yang berjumlah 314 siswa dan sampel berjumlah 74 siswa. Penelitian ini merupakan
penelitian quasi eksperiment dengan desain factorial 2x2. Instrument yang digunakan
terdiri dari: (1) tes hasil belajar siswa, (2) angket self efficacy. Teknik analisis data
yang digunakan adalah analisis varian (ANAVA) dua jalur dengan taraf signifikan α
= 0,05 dan dilanjutkan dengan uji Scheffe. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Hasil
belajar matematika siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif
STAD lebih tinggi dari pada siswa yang diajarkan dengan menggunakan model
kooperatif TPS, (2) Terdapat perbedaan antara hasil belajar yang memiliki self
efficacy tinggi dan self efficacy rendah, (3) Terdapat interaksi antara model
pembelajaran kooperatif dan self efficacy terhadap hasil belajar matematika

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 371.3 Rah p
Keywords: Model Pembelajaran Kooperatif, Hasil Belajar, Self Efficacy
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Q Science > QA Mathematics
Divisions: Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan
Depositing User: Mr Maknun
Date Deposited: 07 Dec 2018 10:20
Last Modified: 07 Dec 2018 10:20
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31470

Actions (login required)

View Item
View Item