Rahayu., Sabdo Puji (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF DAN SELF EFFICACY TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA SMA NEGERI 3 MEDAN. Masters thesis, UNIMED.
1. 8156122053 (Cover).pdf - Published Version
Download (42kB) | Preview
2. 8156122053 (Pengesahan).pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
3. 8156122053 (Abstrak).pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
4. 8156122053 (Kata Pengantar).pdf - Published Version
Download (207kB) | Preview
5. 8156122053 (Daftar Isi).pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
6. 8156122053 (Daftar Tabel).pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. 8156122053 (Daftar Gambar).pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
8. 8156122053 (Daftar Lampiran).pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. 8156122053 (BAB I).pdf - Published Version
Download (512kB) | Preview
13. 8156122053 (BAB V).pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
14. 8156122053 (Daftar Pustaka).pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui : (1) Bagaimana hasil belajar
matematika siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Student
Teams Achievement Division (STAD) dan hasil belajar matematika siswa yang
diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Pair Share (TPS), (2)
Bagaimana hasil belajar matematika antara siswa yang memiliki self efficacy tinggi
dan hasil belajar matematika siswa yang memiliki self efficacy rendah, (3) Apakah
terdapat interaksi antara model pembelajaran (STAD dan TPS) dan self efficacy
terhadap hasil belajar matematika siswa. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 3
Medan. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas X MIPA tahun ajaran 2017/2018
yang berjumlah 314 siswa dan sampel berjumlah 74 siswa. Penelitian ini merupakan
penelitian quasi eksperiment dengan desain factorial 2x2. Instrument yang digunakan
terdiri dari: (1) tes hasil belajar siswa, (2) angket self efficacy. Teknik analisis data
yang digunakan adalah analisis varian (ANAVA) dua jalur dengan taraf signifikan α
= 0,05 dan dilanjutkan dengan uji Scheffe. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Hasil
belajar matematika siswa yang diajarkan dengan model pembelajaran kooperatif
STAD lebih tinggi dari pada siswa yang diajarkan dengan menggunakan model
kooperatif TPS, (2) Terdapat perbedaan antara hasil belajar yang memiliki self
efficacy tinggi dan self efficacy rendah, (3) Terdapat interaksi antara model
pembelajaran kooperatif dan self efficacy terhadap hasil belajar matematika
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.3 Rah p |
Keywords: | Model Pembelajaran Kooperatif, Hasil Belajar, Self Efficacy |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Teknologi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 07 Dec 2018 10:20 |
Last Modified: | 07 Dec 2018 10:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31470 |