NAIBAHO, ALMARIO C (2018) UPAYA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR LOMPAT JAUH GAYA BERJALAN DI UDARA MELALUI GAYA MENGAJAR INKLUSI PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 15 MEDAN TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6143111010 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM. 6143111010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
3. NIM. 6143111010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
4. NIM. 6143111010 PREFACE.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
5. NIM. 6143111010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (133kB) | Preview
6. NIM. 6143111010 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
7. NIM. 6143111010 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
9. NIM. 6143111010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (438kB) | Preview
13. NIM. 6143111010 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
14. NIM. 6143111010 BIBLIOGRAPHY .pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar lompat
jauh gaya berjalan di udara melalui gaya mengajar inklusi pada siswa kelas X
MIPA-5 SMA Negeri 15 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Metode penelitian
yang di gunakan adalah PTK (Classroom Action Research)
Subjek penelitian ini yaitu kelas X MIPA-5 SMA Negeri 15 Medan Tahun
Ajaran 2017/2018 yang berjumlah 36 siswa yang terbagi atas 15 orang putra dan
21 orang putri. Untuk menganalisis data dalam penelitian ini dan untuk
mengetahui hasil dilihat dari ketuntasan siswa secara individu dan secara klasikal.
Berdasarkan hasil data awal yang dilakukan pada siswa kelas X MIPA-5
SMA Negeri 15 Medan, dari 36 siswa hanya ada 10 siswa (22,77%) yang telah
mencapai tingkat ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa
61,97. Hasil dari siklus I terdapat 19 siswa (52.77%) yang telah mencapai tingkat
ketuntasan belajar dengan nilai rata-rata hasil belajar siswa 67,01. Di siklus II
terdapat 32 siswa (88,88%) dari 36 siswa yang telah mencapai tingkat ketuntasan
belajar dengan nilai rata-rata 77,77. Penelitian ini menyimpulkan bahwa melalui
gaya mengajar inklusi dapat meningkatkan hasil belajar lompat jauh gaya berjalan
di udara pada siswa kelas X MIPA-5 SMA Negeri 15 Medan Tahun Ajaran
2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PJKR 099 |
Keywords: | Gaya Mengajar Inklusi; Hasil Belajar |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV201 Physical education and training L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 03 Dec 2018 09:26 |
Last Modified: | 11 Dec 2018 08:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31305 |