HARAHAP, PUTRI ALKHASMI (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN INDUKTIF TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI POKOK MOMENTUM DAN IMPULS KELAS X SEMESTER II SMA PANCA BUDI MEDAN T.P 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4141121051 COVER.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
2. NIM 4141121051 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (270kB) | Preview
3. NIM 4141121051 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
4. NIM 4141121051 PREFACE.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
5. NIM 4141121051 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (163kB) | Preview
6. NIM 4141121051 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
7. NIM 4141121051 TABLES.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
8. NIM 4141121051 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM 4141121051 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (529kB) | Preview
13. NIM 4141121051 CHAPTERS V.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
14. NIM 4141121051 BIBLIOGRHAPY.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran induktif terhadap hasil belajar siswa pada materi pokok Momentum dan Impuls kelas X Semester II SMA Panca Budi Medan T.P 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment. Populasi dalam penelitian seluruh siswa kelas X semester II SMA Panca Budi Medan yang terdiri dari sepuluh kelas. Pengambilan sampel dilakukan dengan cluster random sampling. Kelas X MIA 2 menggunakan model pembelajaran Induktif dan kelas X MIA 3 menggunakan model pembelajaran konvensional. Instrumen yang digunakan adalah tes hasil belajar dalam bentuk pilihan ganda yang terdiri dari 20 item. Diperoleh hasil postes dengan rata-rata kelas eksperimen 71,71 dan kelas kontrol 61,43. Berdasarkan uji t diperoleh th > tt yaitu 3,969>1,997. Menunjukkan adanya pengaruh akibat perbedaan hasil belajar siswa menggunakan model pembelajaran pembelajaran Induktif lebih baik daripada model pembelajaran konvensional pada materi pokok momentum dan Impuls di kelas X SMA Panca Budi Medan T.P. 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 FIS 156 |
Keywords: | Quasi Eksperimen, Induktif, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QC Physics |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 17 Oct 2018 09:39 |
Last Modified: | 14 Feb 2019 02:32 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30961 |