Kembaren, Andrian Dina Monika (2018) IMPLEMENTASI TUGAS POKOK DAN FUNGSI LEMBAGA PENJAMIN MUTU PENDIDIKAN SUMATERA UTARA. Masters thesis, UNIMED.
1. NIM. 8156132026 COVER.pdf - Published Version
Download (96kB) | Preview
2. NIM. 8156132026 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (584kB) | Preview
3. NIM. 8156132026 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (206kB) | Preview
4. NIM. 8156132026 PREFACE.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
5. NIM. 8156132026 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
6. NIM. 8156132026 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
7. NIM. 8156132026 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
8. NIM. 8156132026 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (516kB) | Preview
12. NIM. 8156132026 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
13. NIM. 8156132026 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (304kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: (1) deskripsi tugas dan fungsi Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan di Sumatera Utara. (2) mengetahui kendala – kendala yang dihadapi pada saat menjalankan tugas dan fungsi Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan di Sumatera Utara. Pengumpulan data dilakukan langsung oleh peneliti melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun metode yang digunakan adalah metode deskriptif, yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tulisan atau lisan dan perilaku yang diamati. Tempat peneltian dilaksanakan di Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sumatera Utara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pelaksanaan tugas pokok dan fungsi LPMP Sumatera Utara telah dilaksanakan sesuai dengan Permendikbud Nomor 28 Tahun 2016 tentang melaksanakan penjaminan mutu pendidikan dasar dan menengah. Namun pada pelaksanaan tupoksi tersebut banyak sekali kendala seperti kurangnya kerja sama dengan satuan pendidikan, kurangnya respon dari satuan pendidikan, lambatnya sistem jaringan dan sarana prasaran yang kurang memadai (2) Faktor-faktor yang menjadi kendala dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsi lembaga penjaminan mutu pendidikan Sumatera Utara adalah kondisi geografis yang terlalu luas, anggaran yang terbatas, kurangnya tindak lanjut dalam rekomendasi peningkatan mutu, kurangnya kesadaran penyelenggara pendidikan untuk mengimplementasikan PMP sehingga PMP belum menjadi suatu kebutuhan.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 371.2 Kem i |
Keywords: | Tugas, Fungsi, Kendala, Hasil Dari Pelaksanaan, LPMP Sumatera Utara. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2326.4 Institutions of higher education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2371 Graduate education L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2381 Academic degrees |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Administrasi Pendidikan |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 29 Sep 2018 02:12 |
Last Modified: | 29 Sep 2018 02:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30934 |