Halim, Abdul (2018) PERBEDAAN KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH MATEMATIKA DAN SELF-EFFICACY SISWA YANG DIAJAR DENGAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK PAIR SQUARE DAN GROUP INVESTIGATION DI SMP NEGERI 2 GEBANG KABUPATEN LANGKAT. Masters thesis, UNIMED.
1.NIM 8156171001 COVER.pdf - Published Version
Download (57kB) | Preview
2.NIM 8156171001 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3.NIM 8156171001 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (69kB) | Preview
4.NIM 8156171001 PREPACE.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
5.NIM 815617101 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
6.NIM 8156171001 LIST OF TABELES.pdf - Published Version
Download (71kB) | Preview
7.NIM 8156171001 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8.NIM 8156171001 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (941kB) | Preview
12.NIM 8156171001 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
13.NIM 8156171001 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (458kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui (1) Perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis siswa yang diajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe TPSq dengan siswa yang diajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe GI, (2) Perbedaan self-efficacy siswa yang diajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe TPSq dengan siswa yang diajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe GI, (3) Interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah, (4) Interaksi antara pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap self-efficacy siswa. Jenis penelitian ini adalah kuasi eksperimen. Populasi yang diambil dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 2 Gebang Kabupaten Langkat dan sampel dalam penelitian ini dipilih secara acak, dua kelas yang terpilih adalah kelas VIII-1 sebagai kelas eksperimen I dan kelas VIII-2 sebagai kelas eksperimen II, masing-masing berjumlah 30 siswa. Instrument yang digunakan terdiri dari: (1) Angket motivasi siswa, (2) Tes kemampuan pemecahan masalah dan (3) Angket self-efficacy. Analisis data dilakukan dengan ANAVA dua jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) Terdapat perbedaan kemampuan pemecahan masalah matematis antara siswa yang diajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe TPSq dengan siswa yang diajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe GI, dimana penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TPSq lebih baik dari pada model pembelajaran kooperatif tipe GI untuk kemampuan pemecahan masalah matematis (2) Terdapat perbedaan self-efficacy antara siswa yang diajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe TPSq dengan siswa yang diajar melalui model pembelajaran kooperatif tipe GI, dimana penerapan model pembelajaran kooperatif tipe TPSq lebih baik dari pada model pembelajaran kooperatif tipe GI untuk self-efficacy siswa (3) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap kemampuan pemecahan masalah matematis, dan (4) Terdapat interaksi antara model pembelajaran dan motivasi belajar siswa terhadap self-efficacy siswa.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Additional Information: | 510.285 Hal p |
Keywords: | Perbedaan, Kemampuan Pemecahan Masalah matematis, Self-Efficacy siswa, Model Pembelajaran Kooperatif Tipe TPSq, dan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe GI. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1025 Teaching (Principles and Practice) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QA Mathematics |
Divisions: | Program Pasca Sarjana > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Mr Maknun |
Date Deposited: | 28 Aug 2018 02:45 |
Last Modified: | 28 Aug 2018 02:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30876 |