MORA, PADMA (2018) PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN BERBANTUAN MEDIA POWER POINT DAN MINAT TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN REAKSI REDOKS. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4141131036 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM. 4141131036 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (281kB) | Preview
3. NIM. 4141131036 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
4. NIM. 4141131036 PREFACE.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
5. NIM. 4141131036 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
6. NIM. 4141131036 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 4141131036 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 4141131036 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
9. NIM. 4141131036 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (425kB) | Preview
14. NIM. 4141131036 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (325kB) | Preview
13. NIM. 4141131036 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan model Number Heads Together dan Think Pair Share berbantuan media poower point, pengaruh minat belajar tinggi dan rendah terhadap hasil belajar, serta interaksi antara model pembelajaran Number Heads Together (NHT) dan Think Pair Share (TPS) dengan minat belajar dalam mempengaruhi hasil belajar siswa. Penelitian ini dilakukan terhadap siswa kelas X SMAN 2 Tebing Tinggi. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X IPA smester genap tahun ajaran 2017/ 2018. Sampel ditetapkan secara purposif sampling dengan menggunakan 2 kelas sebagai kelas eksperimen. Kelas eksperimen pertama diberi pengajaran menggunakan model Number Heads Together (NHT) menggunakan media power point, kelas eksperimen kedua diberi pengajaran menggunakan model pembelajaran Think Pair Share (TPS) menggunakan media power point. Instrumen penelitian yang digunakan adalah instrumen tes berupa soal pilihan ganda sebanyak 20 butir soal dengan lima jawaban alternatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa ada interaksi dan pengaruh pengaruh penggunaan model yang berbeda dan minat belajar. Data yang diperoleh dengan bantuan SPSS For Windows sig 0,009 < 0,05 yang menyatakan adanya interaksi. Serta diperoleh data sig 0,00 < 0,05 yang menyatakan ada pengaruh media dan minat terhadap hasil belajar. Model yang paling efektif digunakan dalam mempengaruhi hasil belajar siswa menggunakan media power point pada materi reaksi redoks adalah model pembelajaran Number Heads Together pada tingkat minat belajar tinggi dimana dengan model NHT hasil belajar siswa lebih tinggi dan lebih efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 KIM 038 |
Keywords: | Number Heads Together; Think Pair Share; Power Point; Hasil Belajar. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry > QD241 Organic chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mrs Yuni Chairani |
Date Deposited: | 08 Aug 2018 11:28 |
Last Modified: | 13 Feb 2019 07:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/30798 |